Taman Heulang, Destinasi Bermain Anak di Sudut Kota Bogor

Didalam belajar, anak usia dini atau tahap sekolah dasar biasanya masih cendrung memiliki keinginan bermain, dimana keterbatasan pemikiran yang masih kurang serius dan masih suka bermain itu menjadikan guru harus tetap memberikannya materi bermain dalam hal belajar mengajar didalam kelas, baik dengan mengajaknya bermain game tebak-tebakan, atau bermain ke alam, ke taman dan lain-lain.

Taman heulang merupakan taman yang berada di sudut kota bogor, tepatnya di jalan heulang, tanah sareal, kota bogor. Taman ini menjadi destinasi yang baik untuk anak-anak sekolah dasar, dimana taman ini diberi fasilitas khusus bermain kanak-kanak, tapi tidak semuanya anak-anak taman heulang juga diisi dengan beberapa anak remaja yang melakukan sebuah shoot film atau video.

Bersama gurunya, seorang siswi sekolah dasar negri semplak, mengaku diajak gurunya menjumpai taman dalam beberapa minggu sekali, “selain taman heulang, kita juga kadang diajak ke taman sempur dan kencana” yang merupakan taman-taman yang berada di kota bogor, ujar intan, anak kelas 6 SDN Semplak.

Intan merasa senang bila diajak gurunya ke taman, karna selain bersih taman heulang juga nyaman untuk kumpul-kumpul bersama temannya untuk berfoto-foto dan menikmati sarana permainan yang ada disana.

Bersama kawan-kawannya, intan berangkat dari semplak menuju taman heulang dengan menyarter angkot yang disewa gurunya dari hasil uang yang dikumpulkan bersama, menjadi kegiatan rutin kunjungan taman yang dilakukan guru sekolah dasar ini, untuk sekedar bermain sambil belajar agar anak-anak ini tidak bosan dan jenuh belajar dikelas. (Arif Rahman Hakim)

Komentar

Berita lainnya