SMK Madya Depok Terpilih Jadi Sekolah Terbaik di Awards IDN 2019

DEPOK – InfraDigital Nusantara, startup digitalisasi pembayaran untuk Lembaga Pendidikan mengadakan Seminar dan Award IDN 2019. Acara yang mengusung tema “Digitalisasi Keuangan Lembaga Pendidikan Menuju Inklusi Keuangan” berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Margonda, Jum’at (22/03/2019) dengan menghadirkan Wali Kota Depok, Muhammad Idris sebagai keynote speaker dan Prof. HM Roy Sembel sebagai narasumber utama.

Award IDN 2019 merupakan penghargaan untuk mengapresiasi sekolah jaringan IDN selama periode tahun 2018. Tiga sekolah terpilih mendapatkan gelar “Sekolah Terbaik Bidang Digitalisasi Pembayaran dan Tata Usaha Tahun 2018”. IDN Award 2019 dipilih berdasarkan tiga kriteria yaitu TU dengan performa terbaik, seperti tertib administrasi transaksi, pencatatan, serta performa transaksi online. SMK Dewantara Cikarang meraih Terbaik 3, MTA (Ma’had Tahfidz Al-Qur’an) Nurani Jagakarsa Terbaik 2 dan SMK Madya Depok berhasil meraih Terbaik 1.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Sebelum menggunakan InfraDigital dalam hal pembayaran, terus terang kami belum efektif dan efisien karena masih ada berbagai kendala diantaranya human eror,” kata Kepala Sekolah SMK Madya Depok, Uwoh Pramijaya. Dengan InfraDigital, lanjutnya, orang tua tidak perlu repot ke sekolah, pihak yayasan dan sekolah secara langsung dapat melihat hasil dari pemasukan tagihan dan laporan keuangan setiap bulannya.

BACA JUGA:  Pendaftaran Audisi Festival IslamicTunes Resmi Dibuka

Secara simbolis Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan didampingi CEO PT InfraDigital Nusantara, Ian McKenna, menyerahkan plakat dan hadiah kepada para pemenang. “IDN merupakan startup pertama yang memulai digitalisasi pembayaran pendidikan disekolah-sekolah di Kota Depok. Saya berharap Kota Depok menjadi cikal bakal digitalisasi keuangan. Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan,” kata Idris.

Komentar

Berita lainnya