Sekolah Cenderawasih dan DWP Kemlu RI, Gelar Sosialisasi Kerjasama Antar Negara

Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih (YPDDC) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Luar Negeri RI mengadakan acara sosialisasi yang dihadiri oleh para Isteri Duta Besar RI dan ibu Duta Besar RI, pada Rabu (6/3/2019) bertempat di kantor YPDDC komplek Deplu, Fatmawati Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu Yasmin Fachir selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri RI dan juga Pembina Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih, mengatakan, “Saya menghimbau dan mengharapkan adanya kerjasama antara Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih dengan seluruh perwakilan Indonesia yang ada di luar negeri dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Acara sosialisasi dihadiri oleh Virna K. Mayerfas selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri RI (DWP Kemlu). Selain itu, bertujuan untuk membangun kembali kerjasama antara DWP Kemlu yang sebelumnya adalah pendiri Sekolah SD, SMP, SMA Cenderawasih dengan YPDDC dibidang Pendidikan.

BACA JUGA:  Walikota Depok Serahkan Penghargaan untuk Sekolah Terbaik di Awards IDN 2019
Rikha Fauzi Nugroho ketua YPDDC dan Yasmin Fachir penasehat DWP Kemenlu RI dan pembina YPDDC (foto: Karmila)

Menurut Ketua YPDDC, Rikha Fauzi Nugroho, inti kegiatannya adalah dengan mengadakan sosialisasi kepada para Isteri Duta Besar dan Ibu duta besar RI. Agar dapat menyampaikan eksistensi Sekolah Cenderawasih, sebagai sekolah yang berada di bawah naungan Kemlu kepada Sekolah Indonesia di Luar Negeri yang tersebar di beberapa negara.

“Sosialisasi ini disampaikan kepada peserta didik yang berada di luar Negeri, sosialisasi ini juga disampaikan kepada para orang tua yang sedang bertugas di luar Negeri dan akan kembali ke tanah air, diharapkan untuk menyekolahkan putra-putri mereka di Sekolah Cenderawasih sebagai Sekolah peralihan (transit) agar tidak kesulitan dalam bahasa, budaya dan rasa kebangsaan,” terang Rikha.

BACA JUGA:  SMK Madya Depok Terpilih Jadi Sekolah Terbaik di Awards IDN 2019

Selanjutnya tambah Rika, agar peserta didik dapat cepat beradaptasi di tanah air. Sebagai bentuk kepedulian sosial dari Kementerian Luar Negeri RI, tentunya kerjasama ini bisa dilaksanakan antara DWP Kemlu, YPDDC dan Perwakilan Indonesia di Luar Negeri untuk membantu anak-anak Indonesia yang akan kembali ke tanah air. (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya