Puncak Acara Islamic Economic Days 2019

DEPOK – Sabtu, 23 maret 2019 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI sukses melaksanakan acara puncak bertajuk seminar nasional dan pengumuman lomba-lomba. Islamic Economic Days atau IED merupakan acara tahunan yang digembori oleh KSEI IsEF SEBI sebagai wadah untuk membumikan ekonomi Islam yang dilaksanakan di STEI SEBI.

“Ketika harta wakaf tidak disertifikasi sebagai harta wakaf, maka yang terjadi adalah bencana dikemudian hari. Contohnya di Medan dihuni oleh orang-otang yang tidak berhak, dipakai untuk peternak babi, ada pulungan perumahan mewah, sehingga diakuisisi padahal undang-undang telah melarang” ujar bapak Buchori, selaku kuisioner BWI (Badan Wakaf Indonesia) sekaligus dosen tetap STEI SEBI.

Seminar wakaf produktif dan industry halal ini diisi juga oleh Cheriatna selaku perintis travel digital halal pertama di Indonesia sekaligus owner Cheria Holiday. Setelah memaparkan sekilas tentang industry halal, beliau menjawab pertanyaan salah satu penanya yaitu bagaimana beliau bisa menjadi pengusaha travel pertama di Indonesia, beliau menjelaskan bahwa saat ini travel halal tengah tren, walaupun awalnya berfokus hanya pada haji dan umroh, tapi saat ini travel halal sudah berkembang juga karena mulai adanya permintaan.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unindra Siapkan Kumpulan Cerpen ”Cinta Sang Politikus”

Acara ini disponsori oleh Cheria Travel, Sabana Foundation, ZIS Indosat dan Sofyan Hotels, acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba LKTI, poster, bisnis plan dan lomba debat. (jml)

Komentar

Berita lainnya