Perkenalkan Empat Pilar Program CSR-nya, Allianz Indonesia Selenggarakan CSR Festival

JAKARTA – Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli untuk pertama kalinya menyelenggarakan CSR Festival selama dua hari berturut-turut pada tanggal 14-15 Maret 2019 lalu, bertempat di kantor kelurahan Guntur, Jakarta Selatan dan juga Allianz Tower Kuningan Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan baik untuk karyawan Allianz Indonesia maupun masyarakat sekitar kantor pusat Allianz Indonesia, khususnya warga kelurahan Guntur – kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan mengenai berbagai program dan kegiatan CSR yang dilakukan oleh CSR Allianz Indonesia.

Sejak tahun 2010, CSR Allianz Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan dengan lingkup program berdasarkan 4 pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, dan Lingkungan & Penanggulangan Bencana. “Kami memiliki komitmen untuk dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna. Selama 8 tahun, CSR Allianz Indonesia telah melahirkan banyak program berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Arini S. Bachtiar, Head of Corporate Events & CSR, Allianz Indonesia.

CSR Festival diisi oleh berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat yang dapat diikuti oleh karyawan Allianz Indonesia dan juga masyarakat umum. Pada hari pertama, pengunjung diperkenalkan tentang pilar kesehatan melalui seminar kesehatan oleh dokter ahli gizi seputar sosialisasi hidup sehat bertema “Gizi & Nutrisi yang dibutuhkan oleh keluarga”, bertempat di kantor kelurahan Guntur. Dalam acara ini, peserta seminar juga dapat melakukan cek kesehatan gratis, seperti cek gula darah, kolesterol, asam urat, tensi darah. Pilar pendidikan selanjutnya diperkenalkan melalui seminar parenting oleh psikolog keluarga Elly Risman, S.Psi., yang membahas tentang bagaimana menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak milenials di era digital seperti saat ini.

BACA JUGA:  Creator Fest 2019, Ekspresikan Makna Uang Melalui Karya Seni

Hari kedua CSR Festival diisi dengan kegiatan yang tidak kalah seru, yang kembali memperkenalkan pilar pendidikan dan kesehatan melalui Wahana Mobile Planetarium untuk anak dan dewasa maupun talk show kesehatan yang diikuti dengan demo masak makanan sehat oleh Chef Billy Kalangi. Aneka booth produk ramah lingkungan dan daur ulang juga ditampilkan untuk memperkenalkan pilar lingkungan dan pemberdayaan ekonomi.

BACA JUGA:  Yamaha Perkenalkan Konsep Komitmen Layanan 5S

Pengunjung yang berasal dari karyawan Allianz Indonesia maupun warga kelurahan Guntur masyarakat sekitar Allianz Tower antusias berdatangan untuk mengikuti berbagai kegiatan menarik lainnya seperti photo booth maupun lomba masak antar karyawan Allianz Indonesia dan warga sekitar yang turut memeriahkan festival ini. “Kami berterima kasih atas diadakannya Allianz CSR Festival ini, karena memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya warga kelurahan Guntur. Semoga kerjasama seperti ini antara korporasi dengan pemerintah dapat tetap terjalin dengan baik untuk bersama-sama saling membantu memberikan manfaat bagi masyarakat.” ungkap ibu Sri Yuliani Saraswati, selaku Camat Setiabudi sebagai perwakilan pemerintah dan warga Kelurahan Guntur yang hadir pada acara CSR Festival ini.

BACA JUGA:  Berkat Program Miss Cimory, Ibu Rumah Tangga ini Raup Belasan Juta Rupiah dari Hasil Jual Yoghurt

“Selain merupakan wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inisiatif-inisiatif CSR yang inovatif, praktis, dan dapat diimplementasikan secara menyeluruh, serta mendorong partisipasi karyawan untuk mencapai tujuan CSR perusahaan,” tutup Arini.

Komentar

Berita lainnya