Merasakan Nikmat Segarnya Es Kelapa Khas Thailand di Kota Bogor

Setelah lelah beraktivitas seharian memang tepat rasanya mencari minuman bernuansa dingin. Selain menghilangkan dahaga, minuman dingin akan menyejukan tenggorokan dan membuat tubuh terasa segar kembali apalagi disaat cuaca terik menyengat.

Bermacam-macam minuman dingin menyegarkan akan kita jumpai diberbagai tempat dengan berbagai varian rasa yang berbeda, dan salah satu es yang paling nge-tren dikalangan masyarakat indonesia adalah es kelapa muda

Namun, pasti anda akan sedikit asing dengan salah satu minuman segar bernama es coconut blend. kelapa dicampur dengan es batu, susu, dan krimer. Bagi anda yang pernah berjalan-jalan di Thailand pasti tidak asing lagi dengan nama minuman ini.

Di Thailand, es tersebut sangat menjadi trend beberapa pekan lalu dengan nama “น้ำมะพร้าวปั้นไทย” (makpraupanumsod), yang artinya kelapa yang diblender. Kini, es tersebut tersedia di Kota Bogor dan menjadi satu-satunya di Indonesia saat ini.

Husamuddin Yunu, adalah pencetus ide menjajakan Coconut Blend di Indonesia, yang juga asli warga negara Thailand yang sedang menempuh perguruan tinggi di Kota Bogor. Dirinya mengaku ingin melihat bagaimana respon warga negara lain ketika mencoba minuman dari negara asalnya. Ketika mengetahui di Indonesia belum ada yang menjual dan terlihat pasar konsumen yang jelas, maka ia berinisiatif untuk membuatnya secara personal.

Husam mulai yakin menjual es cocoblend ketika teman kuliahnya mulai suka dengan es racikan husam . “Awalnya saya tidak niat untuk berjualan. Saya hanya kangen rasa es tersebut. Karena ga mungkin saya pulang ke negara saya hanya untuk membeli es. Terpaksa saya membuat sendiri karena kebetulan saya tahu cara membuatnya, lalu saya kenalkan terhadap teman-teman ternyata responnya baik”, ungkapnya ketika ditemui di gerai es coconut blend, Kamis (12/03).

Husam juga menambahkan, saat ini dirinya ingin memperkenalkan Coconut Blend terhadap orang Indonesia terkhusus warga Bogor sebagai minuman menyegarkan yang berbahan dasar kelapa dan susu.
Ada 2 varian toping yang bisa melengkapi es ini yaitu bubble, dan biji selasih. Husam mulau berjualan dari jam 09.00 WIB hingga 18.00 WIB atau pukul 6 sore, dari Senin sampai Sabtu di Jl. Pengadilan Kota Bogor depan SMP Regina Pacis.

Wildan nurdiansyah, seorang pelanggan mengaku belum pernah menemukan es seperti Coconut Blend di Bogor.”Kalo es kelapa yang biasa saya sudah sering. Rasa nya jelas beda dari es kelapa biasanya. Karena ada campuran kelapa, susu, dan kremer yang di blender dengan batu es. Susu sama kelapanya bener-bener kerasa dan es batu nya yang halus juga bikin Coconut Blend ini jadi bener-bener seger”, ungkap Wildan, pembeli es tersebut.

Husam merasa senang minuman es negaranya bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Selain itu juga dirinya berharap coconut bland bisa lebih dikenal oleh banyak orang Indonesia seperti awal tujuannya berjualan. Dengan itu, husam juga berharap bisa membuka cabang di tempat lain. Agar pelanggannya yang jauh dari lokasinya berjualan bisa tetap menikmati jajanan es coco nut blendi. (Asrovil Anam)

Komentar

Berita lainnya