Jeans Roek, Rock Band Asal Bogor Luncurkan Single Terbaru

Jeans Roek, sebuah band berasal dari Bogor, yang terbentuk pada tahun 2010. Sedari awal terbentuk Jeans Roek hingga kini sudah memiliki satu album dan sebentar lagi akan merilis album kedua. Jeans Roek mengusung tema rock n roll yang dikombinasikan dengan musik punk sehingga menciptakan musik yang gahar tapi asik untuk bergoyang. Koran yang memegang posisi gitar dan Ragil pada drum sepakat untuk membentuk sebuah band dengan konsep Rock N Roll, karena kecendrungan telinga mereka yang menyukai musik-musik tersebut. Lalu atas kesukaan musik yang sama, bergabung lagi dengan keduanya Dewa yang menempati posisi vokal. Tak lama hadir lagi Dimas dan Jati yang memainkan gitar dan bass. Atas ajakan Koran.

BACA JUGA:  Duet Fitri RDJ dan Desiana Lukista di Lagu ‘Tahajud Rindu’ Kawinkan Musik Melayu dan Sunda

Jeans Roek mungkin menjadi satu contoh dari ribuan band yang hidup di jalur independen yang tengah meniti langkah lebih jauh lagi. Band Indie Bogor ini, kini sedikit menikmati hasil sebuah perjuangan untuk menembus eksistensi dipanggung indie Bogor. Tinggal lagi mungkin tengah menyiapkan energi untuk langkah yang lebih besar lagi, Jakarta!

Setelah merelease single album ke 3 pada bulan november lalu, jeans roek kembali mengeluarkan single terbaru dari album ke 4 mereka yang berjudul “Bersamaku”. Sebuah lagu kontoversial dari dayen morrison (Vokal & Gitar the densmore) yang mempercayai materi tersebut harus di garap kembali oleh jeans roek lewat mimpinya bagaimanapun caranya.

BACA JUGA:  Europe on Screen, Tampilkan 101 Film Kontemporer dari 27 Negara Eropa

Lagu yang mengajarkan cara menikmati dan menjalani hidup secara cuek (Bodo amat) ala rock n roll ini, terasa sangat menyenangkan dan mengacu semangat kehidupan di saat banyak masalah hidup yang datang menghampiri kita. Sehingga kita tidak mengeluh dan menyerah dalam menghadapinya. Di lagu ini jeans roek mencoba berkolaborasi dengan Nadya sumarsono (Vokal) dan Aguys (Piano) yang pada akhirnya bisa menghasilkan warna baru yang lebih mewah dan megah dari materi-materi jeans roek yang sebelumnya.

“Ya awalnya sih iseng aja ngajak nadya sama aguys buat kolaborasi di materi ini, soalnya kan dari genre aja kita ini berbeda jauh sama mereka. Dan setelah kita coba ajak dan kasih denger materinya, mereka malah tertarik hahahaha” Ungkap koran sang vokalis & gitar jeans roek. Nadya sendiri mempunyai basic vokal dengan genre RnB sedangkan aguys lebih menguasai permainan blues, namun setelah semuanya digabungkan dengan irama dan konsep musik jeans roek, akhirnya bisa menjadi padu dan menghasilkan warna baru yang begitu indah.

BACA JUGA:  Misi Raline di Film Police Evo, Meski ada Tantangan dan Beresiko Tetap Bersyukur

Materi tersebut juga nantinya bakal hadir Di album 3 & 4 jeans roek yang bakal release secara bebarengan dengan lagu lagu terbaru lainya yang masih dalam tahap mixing mastering hingga sampai saat ini. (Amir Seto Aji)

Komentar

Berita lainnya