Adikara Fardy Cover Song Singer di Sosmed, Rilis Single Baru Pesona Cinta

Adikara Fardy belum genap empat tahun sejak postingan musik pertamanya ia unggah ke Instagram, namanya sudah banyak dikenal. Penyanyi tergolong pendatang baru ini, mengawali karier musiknya sebagai cover song singer di social media telah meluncurkan single perdananya, berjudul Pesona Cinta, pada Rabu (6/3/2019) di Hard Rock Cafe Jakarta.

Pesona Cinta ditulis oleh Rendy Pandugo berkisah tentang seseorang yang perasaannya digantung oleh kekasihnya. “Dua pasang manusia yang jatuh cinta, tapi kekasihnya tidak merasakan hal yang sama. Jadi hubungan mereka jadi tak tentu arah,” ungkap Adikara yang pernah mengisi soundtrack Eifeel I’m in Love 2 bersama Melly Goeslaw.

Bergenre light jazz di aransemen oleh Ari Aru, merupakan kali pertama Adikara melakukan workshop bersama dengan musisi lainnya. “Sebelumnya saya sudah mendapat materi yang sudah jadi. Baik itu musik dan lirik dan saya tinggal membawakannya. Untuk single pertama saya, saya ingin lebih involve dalam proses produksinya,” ujar penyanyi kelahiran 18 tahun lalu, yang akrab disapa Dika.

BACA JUGA:  Ultah Lazada ke-7 Suguhkan Live Streaming & Konser dari Popstar Inggris dan Artis Top Asia

Simhala Avadana, selaku A&R dari Trinity Optima Production, mengatakan proses workshop keduanya berjalan sangat cepat. “Mereka merampungkan lagu Pesona Cinta dan Adikara sendiri memang sangat look up ke Rendy dan Ari Aru jadi proses pembuatan lagunya sendiri tidak ada kendala. Meski usia mereka terpaut jauh,” kata Mhala.

“Saya pikir proses workshop dengan musisi lain sangat sulit, ternyata saya keliru. Karena kak Rendy juga orangnya humble banget dan jago mencairkan suasana dan mas Ari Aru juga sangat open minded, lagu ini pun jadi dalam waktu yang cukup singkat,” tambah Adikara.

BACA JUGA:  Lesti Kejora Senang Lagunya Masuk di Album Kompiladut

Mhala mengakui, proses pemilihan lagu ini untuk menjadi single perdana Adikara sempat melalui proses yang panjang dan lama. Dikarenakan, selain lagu ini Adikara sudah punya beberapa materi dan lagu yang sudah siap. “Kami harus menentukan lagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara,” papar Mhala.

Single Pesona Cinta, musik videonya dibuat oleh Davy Linggar, mengambil lokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda. “Lagu Pesona Cinta ini adalah perkenalan saya dengan seluruh pendengar musik tanah air. Lagu yang dipilih pun lagu light jazz yang lebih ringan untuk diterima oleh orang banyak. Semoga lagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik tanah air,” ucap Dika penuh harap. (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya