Siapkan Rencana Terbaik, Deolipa Project Akan Launching Tahun Ini

Deolipa Project dengan ke-enam personil yaitu: Olive Yumara (lead vocal), Arya Setyadi (Bass), Irul (Gitar), Eta (Gitar), Denok (Drum), Ilham (Keyboard) (foto: istimewa)

Sukses meluncurkan lagu Cengkeroeng Ditangkap KPK yang telah dirilis pada 9 Desember 2018, mengusung genre country pop dan tema lirik mengandung pesan sosial, kini band pop Deolipa Project merilis single keduanya yang berjudul Mencari Kasih.

Band yang beranggotakan enam orang personil yaitu: Olive Yumara (lead vocal), Arya Setyadi (Bass), Irul (Gitar), Eta (Gitar), Denok (Drum), Ilham (Keyboard). Lagu Mencari kasih bertema cinta ini, sengaja dirilis bertepatan dengan hari kasih sayang (valentine).

Lagu mencari kasih ditulis oleh Lead vokal, Olive Yumara dengan aransemen musik dikerjakan oleh Arya Setyadi. “Lagu ini mengisahkan tentang perjalanan pencarian cinta yang pernah singgah pada masa lalu, tetapi menghilang,” ujar Olive Yumara, saat gelar acara silaturahmi dengan beberapa awak media, Selasa (19/2/2019) di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta.

BACA JUGA:  Rayakan Hari Yoga, Yogacity Dapat Respon Baik dari Pecinta Yoga

Menurut Olive bahwa Deolipa Project didirikan pada Agustus 2018, dengan enam personil agar enak didengar maka jadilah sebuah nama yaitu Deolipa. Alasan memakai kata Project, karena akan berproject, artinya akan jalan terus meski tidak dibayar dimanapun tetapi akan tetap berkarya.

“Kita tidak akan kekurangan lagu karena lagunya ada banyak, kita akan ulang-ulang terus. Band ini dibentuk Agustus 2018, tapi musisinya, personil bandnya itu sudah lama berkecimpung di dunia musik,” ungkap Olive yang juga berprofesi sebagai pengacara ini dengan mimik serius.

BACA JUGA:  Aci Cahaya Ajak Milenial Ikut Festival IslamicTunes Batubara

Turut hadir Chairul Anwar, salah satu personil Deolipa Project yang akrab disapa Irul, juga menjelaskan bahwa bentuk genre itu berwarna, dari masing-masing personil punya warna sendiri tapi basicnya suka Rock N Roll. Tapi dalam arti luas ada bluesnya juga.

“Basisnya (Arya) kalau bicara genre sendiri pasti musiknya rumit banget. Jadi disatukan di Deolipa Project ini kemasannya, secara garis besarnya kita sama suka rock n roll, suka blues jadi saat ini juga sudah campur,” kata Irul gitaris dari personil band Deolipa Project.

BACA JUGA:  Berawal dari Smule, Dashsmunsyid Lestarikan Musik Tradisi Lewat Nasyid

Selanjutnya olive menambahkan bahwa sebelum launching, Deolipa Project akan off-air dibeberapa tempat dan on-air juga di wilayah tertentu. Setelah siap perencanaan yang baik dan matang Deolipa Project akan menggelar launching.

“Rencana mau bulan April, dan selama Februari-Maret kita sudah latihan, dan kemungkinan setelah lebaran ini. Karena waktunya lebih luang dan persiapan lebih panjang, penampilan pun harus maksimal yang penting sebelum launching orang sudah mengenal nama band Deolipa Project ini,” pungkas Olive optimis. (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya