Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

DEPOK- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi(Menristekdikti) RI, Prof. H. Mohamad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang berada di dalam kompleks Kampus UI, Depok, Rabu (13/2). Turut hadir dalam acara tersebut Duta Besar Jepang untuk Indonesia H.E.Ishii Masafumi, Rektor UI Prof. Muhammad Anis, Direktur RSUI dr. Julianto Witjaksono dan Anggota Dewan Pengawas RSUI Drs. Theodorus M Tuanakotta.

“Saya berharap RSUI bukan lagi berbicara layanan lokal dan nasional saja tetapi harus menjadi global, jadi bagaimana kita membawa institusi yang diakui dalam standar dunia internasional. Untuk itu, jangan sampai ada konflik dibawahnya seperti beda cara pandang,” katanya dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Ini yang Harus Dipatuhi Pendatang Baru di Depok

RSUI merupakan RS Perguruan Tinggi Negeri pertama di Indonesia yang mempunyai konsep dan rancang bangun sebagai fasilitas pelayanan kesehatan satu atap (One Stop Health Services), mulai dari pelayanan primer, sekunder hingga unggulan.

Rumah sakit yang dibangun di atas lahan seluas 106.100 M2 dengan luas bangunan 82.074 meter per segi (14 lantai) yang berkapasitas 300 tempat tidur (tahap pertama) ini berada di kompleks area Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan UI kampus Depok.

Komentar

Berita lainnya