Peresmian Huntara Baznas Lombok Utara Untuk Korban Gempa

Nusa Tenggara Barat berduka akibat gempa bumi yang mengguncang daerah ini selama kurang lebih enam bulan lamanya. Pada bulan Agustus 2018, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mencatat, sebanyak 1.005 kali gempa susulan telah terjadi. Hal ini tentunya berdampak pada segala aspek kehidupan yang ada, dimulai dari kegiatan jual-beli yang sempat terhenti, bahkan proses belajar mengajar yang tak kunjung terlaksana karena infrastruktur yang rusak parah. Tak hanya itu, banyak sekali korban gempa yang kehilangan tempat tinggalnya akibat guncangan yang sangat besar dan terus menerus selama hampir 10-20 detik lamanya.

BACA JUGA:  Beri Kontribusi hingga USD 53 Juta, Kemenperin Pacu IKM Tenun dan Batik

Sebagai bentuk rasa kepeduliannya, Baznas Kabupaten Lombok Utara memberikan bantuan kepada korban bencana dengan mendirikan 40 Huntara (Hunian Sementara) yang tersebar di dusun Teluk Kodek, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Hunian Sementara Badan Amil Zakat Nasional di Yayasan Al-Kautsar Teluk Kodek, Lombok Utara. Kepala Dinas Pariwisata beserta jajarannya yang turut menghadiri acara peresmian ini turut mengucapkan terimakasih atas perhatian khusus Pemprov NTB terhadap korban gempa dan proses recovery yang dilakukan di Kabupaten Lombok Utara. Kepala Yayasan Al-Kautsar, TGH. Syuaib Yusuf yang tentunya mendampingi proses peresmian huntara ini menyuguhkan penampilan menarik dari siswi kelas 3-6 SD saat pembukaan acara yakni tari saman. Semangat dan keceriaan anal-anak saat tampil mendapatkan perhatian dan apresiasi luar biasa dari Wakil Gubernur NTB.

BACA JUGA:  Telkom Hadirkan Wifi Gratis di 514 Kota

Wagub NTB juga berpesan agar semua dana bantuan yang telah diterima oleh pihak yang berhak dapat digunakan dengan sebaik-baiknya agar pembangunan pasca gempa di NTB dapat berjalan lancar 100 persen. Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug yang disaksikan langsung oleh warga Dusun Teluk Kodek, Lombok Utara. (Siti Qurrata)

Komentar

Berita lainnya