10 Latihan Ringan Pada Wajah Agar Selalu Segar dan Cantik Alami

Kecantikan wajah merupakan sesuatu yang diinginkan oleh setiap wanita. Berbagai cara mereka lakukan demi memiliki wajah yang cantik. Tidak perlu menggunakan kosmetik buatan atau alat-alat kosmetik ala barat.

Berikut 10 latihan kecil yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan wajah secara alami :

Latihan Mengencangkan Otot Wajah

Dengan gerakan yang ringan dan cepat, lakukan tepukan dengan jari tengah dan telunjuk pada tulang pipi ke arah kulit kepala. Ulangilah pemijatan ini menurun ke bawah tulang pipi, atas bibir, serta atas dan bawah bibir bawah.Letakan dua telapak tangan diatas pipi dengan posisi jari-jari kamu mengarah kedua telinga. Mulailah menggerakan kedua tangan secara perlahan membetuk setengah lingkaran pada tulang pipi.

Latihan Untuk Mengurangi Kerutan Disekitar Alis

Letakan jari-jari tengah dan telunjuk dibagian atas dan tengah dahi diatas garis alis. Tekanlah dengan lembut sambil menggerakan ari yag berposisi sejajar dengan kulit kepala secara perlahan kearah pelipis, hingga menyentuh alis.

Latihan Untuk Menghilangkan Kerutan Mata

Dengan perantara jari tengah dan telunjuk lakukan tekanan ringan pada kelopak mata dari arah sudut dalam (bawah alis) kesudut luar (bawah mata). Ulangilah pemijatan ini sebanyak empat kali. Gerakan jari-jari kamu kearah sudut luar mata, teruskanlah dengan gerakan memutar sepanjang tulang pipi sampai ke sudut dalam mata dan kamu kembali ke titik start.

Latihan Mengencangkan Otot Alis

Letakan ibu jari dan telunjuk diujung dalam garis alis. Lakukan tekanan pada sepanjang tulang alis dengan gerakan yang stabil. Akhiri dengan gerakan menarik keats ujung luar alis kearah pelipis. Ulangi hingga dua atau tiga kali.

Latihan Untuk Otot-otot Hidung

Langkah pertama, dengan bantuan dua telunjuk, yang satu mengiringi yang lain, tepuklah tulang hidung Dari ujung atas sampai ujung bawah. Ulangi pemijatan ini bebrapa kali. Pemijatan ini akan menguatkan otot-otot hidung dan melancarkan peredaran darah. Langkah kedua, lakukan tekanan lembut pada tulang hidung dengan kedua jari telunjuk dan gerakan keduanya kebawah secara perlahan kearah ujung hidung. Lakukan gerakan-gerakan memutar membentuk lingkaran kecil dengan dua jari telunjuk kamu pada dua sisi hidung jearah ujung. Ulangi laihan ini beberapa kali.

Latihan Untuk Mengencangkan Dagu

Peganglah ujung dagu dengan telunjuk dan ibu jari jedua tangan dan lakukan tekanan lembut selama beberapa waktu kemudian lepaskan. Ulangi pemijatan ini beberapa kali. Pemijatan ini akan membantu meringankan ketegangan tulang rahang yang menumpuk dibagian tersebut, baik yang kamu sadari maupun tidak.

Latihan Untuk Menguatkan Tulang Rahang

Gunakan ibu jari dan telunjuk untuk menekan rongga tulang rahang dan dagu sambil menggerakannya keatas, ke arah daun telinga. Kemudian, gunakan telunjuk untuk melakukan pemijatan ringan disepanjang tulang rahang dengan gerakan memuta membentuk lingkran kecil.

Latihan Untuk Pemijatan Telinga

Lakukan tekanan ringan pada daun telinga dengan dua jari kearah luar. Tahanlah sebentar pada posisi seperti ini. Pijatlah dengan lembut kedua telinga dari ujung bawah sampai ujung atas. Latihan ini akan menjalarkan kehangatan pada daun telinga an membantu meringankan ketegangan pada otot wajah, leher, an biasanya yang menyebabkan rasa nyeri dikepala.

Latihan untuk Meringankan Otot Wajah

Letakan dua telapak tangan diatas dua mata. Tahanlah dalam posisi ini untuk beberapa saat. Tariklah dua telapak tangan yang berbeda diatas wajah kebawah melewati pipi hingga mencapai ujung telinga bagian bawah dan leher. Himpun dua telapak tangan pada bagian bawah belakang kepala, kemudian tarik keats ke puncak kepala.

Latihan Untuk Mencegah Kulit Kepala

Urutlah kepala dengan ujung-ujung jari dengan gerakan memutar membetuk lingkaran kecil. Tepuklah kulit kepala dimulai dari dahi sampai kepala bagian atas kemudian turun keleher. Ulangi pemijatan ini sambil memualai pemijatan dari dua pelipis, lalu bergerak kearah dua telinga denga gerakan stabil dan kontinyu. (Sevelia Sari)

Referensi: Washaya Dzahabiyyah li al-mar-ah al;’ashriyyah karya Hayya binti Mubbarak al-barik

Komentar

Berita lainnya