APEL 2019, Wujud Kepedulian Mahasiswa PNJ Terhadap Sekitar

DEPOK – Sejumlah mahasiswa dari Politenik Negeri Jakarta (PNJ) jurusan akuntansi menghelat Akuntansi Peduli 2019 (APEL 2019) yang telah menjalankan konten keempatnya, yaitu Bakti Sosial. Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan melengkapi konten Akuntansi Peduli 2019 yang setiap tahunnya dijalankan. Target Bakti Sosial APEL 2019 merupakan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Lembah Abadi, Sukmajaya, Depok.

Sebelumnya, APEL 2019 sudah menjalankan tiga konten, yaitu Donor Darah, Khitanan Massal, dan Pengobatan Gratis. Donor Darah dilakukan di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Jakarta (GSG PNJ) tanggal 19 Desember 2018 dengan sasaran mahasiswa, dosen, dan pegawai di PNJ. Donor Darah ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok yang nantinya akan menyalurkan darah kepada orang-orang yang membutuhkan. Konten kedua yaitu Khitanan Massal yang dilakukan di SD Negeri Abadi Jaya 5 pada tanggal 22 Desember 2018 yang mentargetkan acara ini kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Selanjutnya,

Pengobatan Gratis yang merupakan konten ketiga dari APEL 2019 dijalankan ditempat yang sama dengan Bakti Sosial, yaitu di Desa Lembah Abadi pada tanggal 23 Januari 2019.

BACA JUGA:  RSUD Depok Segera Hadirkan Fasilitas Layanan Cuci Darah

“Acara social seperti ini sasarannya yaitu masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan namanya, Akuntansi Peduli merupakan perwujudan dari salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat,” ucap Ananda Aisyah, selaku Project Officer APEL 2019.

Adapun konten terakhir, yaitu Go Green. Go Green akan dilaksanakan di RPETRA Cendikia Jakarta Selatan, Sabtu 26 Januari 2019. Konten Go Green bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor. Konten ini akan dilaksanakan oleh warga di sekitar RPETRA Cendikia untuk menanam bibit pohon sirsak bersama-sama.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Fasilitasi 20 IKM Depok ke PRJ

Di dalam kelima konten tersebut, ada berbagai macam kegiatan untuk mengisi waktu kosong saat menunggu antrian. Di antaranya yaitu games, lomba mewarnai, dan kegiatan-kegiatan lain yang menghibur.

Selain itu, di APEL 2019 turut mengundang alumni-alumni Akuntansi PNJ guna meningkatkan kualitas acara ini. Output yang diharapkan akan dihasilkan dari kegiatan ini yaitu bermanfaat bagi masyarakat, peduli dengan sesama, dan menumbuhkan kesadaran untuk senantiasa menjaga lingkungan. Ananda Aisyah berharap konten ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan karena dirasa sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Komentar

Berita lainnya