30 Smartphone Siap Dukung Teknologi 5G

Implementasi jaringan 5G sudah mulai dijalankan secara global di tahun 2019 ini. Sejumlah vendor smartphone, produsen chipset, penyedia network, provider dan pemerintah di sejumlah Negara sudah menyiapkan langkah-langkah menuju era 5G ini. Tak terkecuali produsen chipset, Qualcomm.

Dikutip dari GSMArena, Qualcomm menyebutkan bahwa lebih dari 30 perangkat mampu mendukung jaringan 5G tahun ini. Dari 30 perangkat tersebut, sebagian besar didominasi oleh smartphone.

Juru bicara Qualcomm mengatakan bahwa perusahaannya telah memenangkan sebagian besar kontrak dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk implementasi 5G pada tahun 2019. Samsung bakal menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X50 untuk impelemntasi 5G di Amerika Serikat. Dinilai Samsung, Snapdragon X50 lebih cocok untuk menggunakan spektrum 2.5GHz.

BACA JUGA:  Tencent Pamerkan Ekosistem Cloud Global untuk Pengembang Game di Ajang GDC 2019

Sejauh ini baru Amerika Serikat dan beberapa Negara lain yang akan memulai implementasi 5G untuk smartphone di tahun 2019. Sementara Negara lain belum mengadopsi teknologi 5G untuk smartphone di tahun ini.

Komentar

Berita lainnya