Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Hadapi Era Globalisasi, QIC Adakan Seminar Bisnis

Di era modern saat ini perkembangan dunia bisnis khususnya di Indonesia semakin pesat dan menarik sehingga banyak pemuda mulai mengalihkan pandangannya pada bidang entrepreneurship sebagai bidang pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan. Melihat hal itu, hari minggu (09/12) Quantum Islamic Center (QIC) mengadakan acara Seminar Bisnis Pelajar (SBP) bertemakan How to be Creative and Innovative Entrepreneur, di Gedung Pusdai Cibinong.

Ketua Umum Quantum Islamic Center Lutfi Saifullah, mengatakan, “seminar adalah tahapan awal dalam managemen bisnis”, Kata Lutfi.

Pembina Quantum Islamic Center Ade Deni mengatakan, Bisnis merupakan salah satu yang menjadikan muslim kuat. “Salah satu yang menjadikan muslim yang kuat adalah dengan berbisnis”, Kata Deni.

BACA JUGA:  Gelar J&T Young Preneur, J&T Express Roadshow di 5 Kota

Ketua Umum Forum Komunikasi Mentor Rohis Kabupaten Bogor (FKMR) M. Chabib Chariri, sebagai keynote speaker mengatakan, “Usur kehidupan yang tidak akan pernah lepas adalah aktivitas ekonomi khususnya bisnis. Karena itu penunjang kehidupan”, Kata Chabib.

“Menjadi entrepreneur (pengusaha) bukan hanya mencari dunia saja melainkan juga kebermanfaatan apa yang kita berikan kepada orang lain. Maka langkah yang harus kita lakukan untuk menjadi seorang pengusaha adalah dengan mengenali diri, tetapkan tujuan diri, dan lakukan sebaik mungkin. Kita pun harus mencari tahu terlebih dahulu apa masalah yang sering terjadi dimasyarakat, sehingga hal tersebut dapat memunculkan ide serta peluang dalam masalah tersebut, kemudian pecahkan masalahnya dan berikan dampak yang positif bagi masyarakat”, Kata Wahyu Rismawan (CEO Yawme) dalam penyampaian materinya.

BACA JUGA:  Puncak Acara Islamic Economic Days 2019

Begitu pun Satrio Ardi (Founder Garuda Farm) ia mengungkapkan “ketika akan memulai bisnis maka mulailah dari hal yang paling kecil dan sederhana sesuai dengan yang kita senangi, apapun yang kita pilih maka harus ditekuni dan dinikmati serta istiqomah didalamnya, walaupun setiap langkah dalam usaha selalu mengandung resiko”, Ungkap Satrio dalam materinya.

BACA JUGA:  STBA LIA Perkuat Kompetensi Menulis Mahasiswa

Acara yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa se-Jabodetabek dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB itu tidak hanya memberikan peserta materi semata, namun juga pada sesi diskusi peserta diminta untuk mempresentasikan apa tujuan kedepannya dan apa usaha atau bisnis yang akan dimulainya dengan segala perencanaan yang mereka diskusikan sebelumnya. (iam)

Komentar

Berita lainnya