Mudahkan Koordinasi Antar Da’i, MUI Depok Buat Peta Dakwah

(Foto: Humas Pemkot Depok)

Peta dakwah membuat dakwah menjadi efisien, efektif, dan sesuai dengan kebutuhan. Karena dalam peta dakwah tersusun lengkap informasi mengenai kondisi objektif unsur ataupun komponen dari sistem dakwah, baik raw (materi dakwah), input, konversi, output, feedback, maupun environmental (lingkungan). Peta dakwah juga memudahkan kepada seluruh stakeholder dakwah untuk menemukan obyek, target, dan metode yang digunakan.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Hal itu dijelaskan Wali Kota Depok Mohammad Idris saat membuka pelatihan penelitian dan penulisan buku peta dakwah di kota depok, Kamis (06/12/18). Pelatihan yang digagas oleh Komisi Penelitian Pengembangan dan Pengkajian MUI Kota Depok, terselenggara di Aula Gd. Dakwah MUI Kota Depok.

“Dengan peta dakwah, penyelenggaraan dakwah menjadi lebih terkoordinasi antara para da’i (muballigh) yang satu dengan yang lain sehingga tidak terjadi tumpang tindih (overlapping) dakwah yang tidak diperlukan,” kata Idris.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Selamat mengikuti pelatihan, semoga dapat menghasilkan peta dakwah di Kota Depok. “Semoga peta dakwah ini nantinya menjadi salah satu kontribusi nyata dalam menyukseskan program dan perkembangan dakwah di Kota Depok,” pungkasnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed