Harga Ayam Potong di Depok Mulai Naik

(Istimewa)

DEPOK – Sejumlah pedagang di Kota Depok memperkirakan harga ayam potong dan telur ayam akan terus mengalami kenaikan setidaknya hingga perayaan Tahun Baru 2019.

“Menjelang natal hingga perayaan tahun baru nanti memang biasanya harga ayam potong dan telur ayam akan terus mengalami kenaikan,” jelas Rukmini,salah seorang pedagang ayam di Pasar Musi, Sukmajaya, Depok, Kamis (13/12).

Harga ayam potong yang ditawarkan pedagang saat ini berada di kisaran Rp30.000 hingga Rp35.000 per ekor berjenis ayam negeri tergantung besarnya.

BACA JUGA:  Pradi Ajak Semua Pihak Edukasi Masyarakat Bahaya Hoaks

“Biasanya pada saatnataldan tahun baru bisa sampai Rp38.000 per ekor, sekarang juga bisa jadi sampai ke harga segitu,” ujarnya.

Iajuga mengatakan kenaikan harga ini kaena pasokan yang semakin sulit dari peternak.

“Sekarang saja sudah mulai berkurang kirimannya, nanti pas malam tahun baru biasanya semakin sedikit pasokannya” katanya.

Sementara salah satu konsumen, Lia (35), mengatakan kenaikan harga tersebut dirasa hal yang biasa terjadi setiap menjelang perayaan hari besar dan tahun bau.

BACA JUGA:  Alun-alun Kota Depok Akan Dilengkapi Gerai UMKM

“Kalau saya sih maklum dengan kenaikan harga ini, kan memang sudah biasa naik setiap menjelang tahun baru atau hari besar seperti natal atau lebaran,” katanya.

Meski begitu, ia berharap Pemkot Depok bisa lebih intensif melakukan operasi pasar agar harga tetap terkendali.

“Ya minimal supaya naiknya ngga tinggi-tinggi amat lah,” pungkasnya.

Komentar

Berita lainnya