BI Corner Hadir di Perpustakaan Umum Kota Depok

Keberadaan Bank Indonesia ( BI) Corner, di lantai 2 Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

DEPOK – Perpustakaan Umum Kota Depok dalam meningkatkan budaya literasi bagi masyarakat terus menambah fasilitas. Salah satunya, dengan keberadaan Bank Indonesia (BI) Corner, di lantai 2 Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok.

“Keberadaan fasilitas yang diberikan Bank Indonesia ( BI ) kepada perpustakaan umum di Indonesia, salah satunya Kota Depok. Ini merupakan wujud program sosial, di 2018 sudah hampir 66 BI Corner di Seluruh Indonesia, termasuk Kota Depok,” ujar, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah, dilansi situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, dengan keberadaan BI Corner menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, untuk hadir ke Perpustakaan Umum Kota Depok. Fasilitas yang diberikan BI Corner menjadi sarana promosi perpustakaan, untuk lebih meningkatkan kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Umum Kota Depok.

BACA JUGA:  Antisipasi Surat Suara Kurang, KPU Depok Siapkan Dua Persen Cadangan

“BI Corner berisi buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, entrepreneur dan kisah inspiratif, kurang lebih ada 2000 buku dihadirkan. Kemudian juga terdapat fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi edukasi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, keberadaan BI Corner disambut baik, oleh Pemerintah Kota Depok. Sebab sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Depok untuk menggalakkan literasi, agar masyarakat semakin gemar membaca.

BACA JUGA:  Antisipasi Surat Suara Kurang, KPU Depok Siapkan Dua Persen Cadangan

“Saya sangat apresiasi kepada BI, atas fasilitas yang diberikan. In sya Allah banyak manfaatnya untuk masyarakat di Kota Depok,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya