Apresiasi Atlet Berprestasi, Pemkot Depok Berikan Dana Pembinaan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan penghargaan kepada atlet POPDA dan PEPARPEDA, di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (14/12/2018). (Foto : Diskominfo)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XII Jawa barat dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) II Jawa Barat Tahun 2018. Apresiasi yang diberikan berupa uang pembinaan kepada para atlet.

“Kita patut bangga kepada anak-anak Kota Depok. Dalam keterbatasan fisik, tidak menghambat mereka untuk meraih prestasi dalam bidang yang ditekuninya,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai apel pagi dirangkai pemberian imbal prestasi kepada atlet di Lapangan Balaikota Depok, Jumat (14/12/2018).

Dalam event POPDA, Kota Depok meraih peringkat ke-13 dari 27 kabupaten/kota dan pada event PEPARPEDA berhasil meraih peringkat ke-10 dari 22 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

BACA JUGA:  SMK Madya Depok Terpilih Jadi Sekolah Terbaik di Awards IDN 2019

“Kota Depok memperoleh, 6 medali emas, 7 medali perak, dan 13 perunggu pada ajang POPDA. Sementara di ajang PEPARPEDA memperoleh 2 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu,” jelasnya.

Raihan medali dari ajang POPDA didapat dari cabor karate, panahan, tenis lapangan, angkat besi, dayung, senam, taekwondo, tarung derajat dan silat. Dari ajang PEPARPEDA raihan medali didapat dari cabor bulutangkis, atletik, tenis meja, catur dan renang.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok: Penyelenggara Negara Harus Siap Diperiksa dan Laporkan Kekayaaan

Wali Kota menambahkan, atlet peraih emas perorangan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, peraih medali perak Rp 2 juta, dan peraih medali perunggu Rp 1,250 juta. Untuk atlet peraih medali emas beregu mendapatkan Rp 12 juta, perak Rp 8 juta, dan perunggu Rp 4 juta.

“Melalui apresiasi yang diberikan Pemkot Depok diharapkan menjadi motivasi bagi atlet lain untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan. Dengan begitu, bibit atlet di Kota Depok semakin banyak dan berpeluang untuk meraih prestasi dalam kegiatan olahraga,” ungkapnya.

Komentar

Berita lainnya