Youtube Premium Akan Digratiskan pada 2019

Demi mengincar pasar lebih besar untuk tayangan dan film yang selama ini dibatasi untuk pelanggan berbayar, YouTube berencana membuat semua program original bisa diakses secara gratis dengan sematan iklan.

Pergeseran strategi ini akan mulai dilakukan pada 2019 meski belum dipastikan waktu persisnya. Dengan begitu YouTube Premium tak lagi punya akses eksklusif untuk program original YouTube, dan menghapus salah satu manfaat utama dari penawaran berlangganan.

BACA JUGA:  Meluncur, Vivo U1 Dibandrol 1,7 Juta

Pilihan berbayar di YouTube akan berguna untuk menghapus iklan-iklan dari video original dan video lainnya, serta mendapat akses untuk streaming musik. Dikutip dari Reuters, Rabu (28/11), YouTube tidak mengungkapkan jumlah pelanggan berbayar yang diperkenalkan tiga tahun lalu dan tersedia di 29 negara.

YouTube mengatakan strategi baru menggratiskan program-program mereka bertujuan memuaskan pengguna internasional yang tertarik pada program original mereka, juga permintaan pengiklan untuk diasosiasikan dengan konten-konten istimewa. Ini juga membuat perusahaan itu lebih fleksibel dalam memasarkan program mereka.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pengguna WhatsApp Bisa Tolak Masuk Grup yang Tak Diinginkan

Selama ini pelanggan YouTube Premium wilayah Amerika Serikat dikenakan biaya 12 dolar AS per bulan.

Comments

comments

Komentar

News Feed