Pelaku UMKM Kuliner Depok Dapatkan Pelatihan Pengolahan Makanan Higienis

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) memberikan pelatihan laik higienis kepada sedikitnya 80 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner di Depok.

Pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan bagi pelaku usaha terkait proses pengolahan makanan yang baik dan sehat.

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun. Tujuannya agar pelaku UMKM kuliner yang menjual makanan siap saji bisa memiliki legalitas usaha yang jelas,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PPUM) Diana Puspitasari usai membuka pelatihan di aula Balai Pelatihan Tenaga Koperasi (Balatkop) Kota Depok, Kamis (22/11).

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Dikatakannya, pelatihan diberikan selama dua hari sejak tanggal 22 – 23 November 2018. Adapun pelatihan yang diberikan berupa cara-cara penyajian makanan yang laik sehat, mulai dari bahan baku yang segar dan sehat, hingga tata cara pengolahan sehat.

Diana menambahkan, dengan pelatihan tersebut diharapkan para pelaku UMKM kuliner dapat memahami dan menerapkan cara mengolah makanan yang sehat dan benar. Dengan begitu, masyarakat yang mengonsumsinya dapat terhindar dari penyakit berbahaya.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

“Setelah ini akan dilakukan pemeriksaan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Pemeriksaan itu agar ke depannya pelaku usaha dapat menerapkan laik higienis dengan baik dari produk yang dihasilkan,” pungkasnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed