Pasien Rawat Jalan RSUD Depok Sekarang Bisa Daftar Online, Ini Caranya!

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri. (Foto: Bima/Diskominfo)

DEPOK – Aplikasi Pendaftaran Online Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk pelayanan rawat jalan, kini sudah mulai banyak diunduh warga. Bagi warga yang belum mengunduh, harus memastikan dahulu di perangkat androidnya tersedia aplikasi tersebut atau melalui situs https://rsudreg.depok.go.id.

Setelah terunduh, prosedur selanjutnya akan terpampang tampilan pasien diminta untuk login dengan mengetik nomor rekam medik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), kemudian bisa langsung klik masuk atau sign in.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri menjelaskan, jika pasien sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi akan muncul berbagai fitur, mulai dari booking, riwayat booking, riwayat periksa, jadwal dokter, dan informasi kamar. Bagi yang ingin daftar ke poli bisa langsung pilih menu booking, dokter mana yang akan dituju beserta tanggal untuk periksa yang direncanakan.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

“Kalau sudah memasukkan semua data yang diminta kemudian akan keluar tanda bukti pendaftaran online, yang di dalamnya terdapat poliklinik atau pun dokter yang dituju, serta waktu kedatangan yang bisa diperkirakan oleh pasien. Jadi tidak perlu menunggu dari pagi,” ujar Asloe’ah, di RSUD Depok, Senin (12/11/2018).

Ditambahkannya, apabila sudah mendapatkan bukti pendaftaran online, pasien bisa langsung datang ke RSUD Depok dengan menunjukkan buktinya yang ditunjukkan dalam bentuk barcode. Lalu petugas pendaftaran akan memindai barcode tersebut.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

“Jadi kalau di aplikasi dan situs online kami akan ketahuan sudah berapa kali melakukan pemeriksaan di RSUD Depok, karena sudah terekam dalam riwayat booking yang ada dalam fiturnya,” ucapnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed