Murah! Ini 5 Pilihan Handphone Terbaru dengan Kamera Ganda

Banyak orang yang merasa membutuhkan sebuah handphone terbaru untuk bisa eksis di sosial media, terutama Instagram yang memang menjadi salah satu tempat berbagi foto dan video. Hp terbaru dianggap lebih menjanjikan karena umumnya bisa menghasilkan foto dan video yang bagus di samping harganya yang bersahabat. Karena setiap tahun, selalu saja ada peningkatan (upgrade) pada smartphone. Entah itu di sisi kamera, hardware, maupun desainnya.

Bagai para pengguna Instagram. Kamera adalah kebutuhan yang tak bisa dielakkan. Mau tak mau, mereka wajib punya kamera. Atau paling tidak sebuah smartphone dengan kamera yang bagus yang bisa memberikan hasil foto yang memuaskan.

Tapi bagi mereka yang budgetnya sangat terbatas. Membeli kamera DSLR atau kamera mirrorless rasanya terlalu berat. Apalagi jika harus dipaksa membeli sebuah smartphone high end yang harganya sudah pasti mahal.

Baga kamu yang hanya punya budget terbatas, alternatif terbaik adalah membeli handphone terbaru yang punya spesifikasi bagus terutama di bagian kamera tapi harganya terjangkau. Pilihannya bisa jatuh pada hp Android murah yang saat ini bisa kita temukan dengan mudah di pasar daring (toko online).

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki sebuah handphone terbaru yang menggunakan sistem operasi Android, yang murah tapi sudah dibekali dengan dual camera, kamu bisa memilih 5 alternatif handphone murah terbaru berkamera ganda berikut ini.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pengguna WhatsApp Bisa Tolak Masuk Grup yang Tak Diinginkan

Realme 2

Realme 2 resmi masuk ke Indonesia bersama-sama dengan saudaranya yaitu Realme 2 Pro pada tanggal 9 November 2018 lalu. Ini merupakan salah satu smartphone yang paling dinanti-nanti oleh pecinta gadget karena berbagai alasan berikut ini:

  • Harganya sangat murah tapi memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni
  • Dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang
  • Kamera selfie-nya didukung teknologi artificial intelligence (AI)
  • Kamera ganda di bagian belakang berukuran 13 megapixels dan 2 megapixels
  • Baterai besar (4230 mAh)
  • Harga Realme 2 di toko online seperti Bukalapak sekitar Rp 1,9 jutaan

Oppo A3s

Smartphone yang di desain dengan notch ini memiliki bentang layar sebesar 6.2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Smartphone ini dijual dengan harga Rp1,9 jutaan untuk varian RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Smartphone ini membawa chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm), kamera belakang 13 MP dan 2 MP serta kamera depan 8 MP

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Smartphone ini pada awal kemunculannya banyak menarik perhatian karena spesifikasi hardware maupun kamera yang di bawahnya. Tidak heran apabila banyak yang yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu smartphone favorit untuk Instagraman.

BACA JUGA:  Meluncur, Vivo U1 Dibandrol 1,7 Juta

Layar smartphone ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1080 X 2160 pixels.

Varian terendah menggunakan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm) yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64GB. Sedangkan yang lebih tinggi menggunakan RAM sebesar 6 GB.

Smartphone yang membawa kamera ganda di bagian belakang berukuran 12 + 5 MP ini memiliki kamera selfie yang sangat menakjubkan yaitu 20 MP dan harga sangat menggoda yakni Rp 2,8 jutaan.

Xiaomi Redmi Note 6 pro

Masih dari merek Xiaomi, pilihan handphone terbaru berharga murah sekitar Rp 2,5 jutaan yang mengusung kamera ganda di bagian belakang adalah Redmi Note 6 pro. Smartphone ini menggunakan Android 8.1, chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm), dual camera di bagian belakang 12 MP, f/1.9 + 5 MP, f/2.2 dan dual kamera di bagian depan 20 MP, f/2.0 + 2 MP, f/2.2.

Melihat spesifikasi tersebut, rasanya sulit untuk menolak smartphone ini karena harganya hanya dua setengah jutaan saja. Varian terendah dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Varian yang lebih tinggi terdapat pilihan RAM 4/16 yang dipadukan dengan memori internal 64GB.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pengguna WhatsApp Bisa Tolak Masuk Grup yang Tak Diinginkan

Realme 2 Pro

Jika kamu tertarik dengan merek Realme dan punya uang lebih, saya sarankan kamu melirik Realme 2 Pro yang dihargai sekitar Rp2,8 jutaan. Smartphone ini jelas membawa spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan saudaranya (Realme 2).

Selain memiliki resolusi layar yang lebih besar, smartphone yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Hp ini juga memiliki spesifikasi hardware maupun kamera yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Realme 2. Di bagian depan, gadget ini membawa kamera 16 MP dan dibagian belakang terdapat dua kamera 16 MP dan 2 MP. Harga Realme 2 Pro sekitar RP 2,8 jutaan.

Tempat beli handphone terbaru yang murah dan lengkap

Jika kamu tertarik untuk membeli berbagai pilihan HP Android murah diatas, kamu saya sarankan berbelanja di Bukalapak. Selain belanja ketika ada moment promo seperti saat harbolnas yang jatuh setiap tanggal 12 Desember nanti, kamu juga bisa membeli smartphone dengan harga murah jika mau mengunjungi halaman Promo Bukalapak sebelum belanja. Pasalnya, di halaman ini ada banyak sekali tersedia voucher yang bisa kamu manfaatkan untuk berhemat saat berbelanja di Bukalapak.

Comments

comments

Komentar

News Feed