LG Kembangkan Smartphone dengan 16 Lensa Kamera

Paten baru yang dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) untuk LG menunjukkan bahwa perusahaan teknologi tersebut tengah mengembangkan ponsel dengan 16 lensa kamera.

Lensa kamera tersebut memiliki panjang fokus dan karakteristik masing-masing, demikian seperti dilansir Phone Arena, Senin.

Misalnya, dengan sekali ketuk, pengguna dapat mengambil foto yang sama dengan semua lensa dan kemudian dapat memilih salah satu yang terfavorit.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pengguna WhatsApp Bisa Tolak Masuk Grup yang Tak Diinginkan

Pengguna juga dapat mengambil foto dengan sudut lebar ataupun dengan fokus yang lebih panjang.

Selain itu, pengguna juga dapat mengambil gambar dengan efek depth filed yang lebih akurat unutk mode Potrait atau bahkan mengubah fokus bokeh setelah foto diambil.

Paten tersebut juga menyebutkan bahwa hasil gambar dapat diedit kembali dengan fitur tempel dari foto lain layaknya software editing.

BACA JUGA:  Meluncur, Vivo U1 Dibandrol 1,7 Juta

Untuk selfie, terdapat satu lensa di bagian depan, namun pengguna akan dapat mengambil selfie dengan 16 lensa kamera belakang secara bersamaan menggunakan bantuan cermin kecil.

Ilustrasi dalam paten menunjukkan bahwa cermin di bagian belakang tersebut dapat membantu pengguna mengambil swafoto.

LG dikenal sering bereksperimen dengan kamera ponsel, dengan lensa wide-angle yang menjadi trademark perusahaan tersebut, sehingga tidak mengejutkan jika LG bereksperimen dengan menambahkan lebih banyak kamera pada ponselnya.

BACA JUGA:  Meluncur, Vivo U1 Dibandrol 1,7 Juta

Terlepas dari hal itu, saat ini telah ada kamera portabel dengan 16 lensa (dan sensor) di passaran. Kamera yang memiliki nama Light L16 itu memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar 52MP.

Comments

comments

Komentar

News Feed