Layanan Gawat Darurat 119, Respon Cepat Dinkes Depok Atasi Gangguan Kesehatan Masyarakat

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah resmi menerapkan layanan Sistem Penanggulangan Layanan Gawat Darurat (SPGDT) di nomor call center bebas pulsa 119. Lewat nomor darurat ini, petugas Dinkes langsung merespons cepat segala gangguan kesehatan masyarakat baik melalui telepon maupun datang langsung ke lokasi.

“Petugas kami akan segera memberikan pendampingan melalui layanan telepon atau bisa datang langsung jika dalam keadaan darurat,” tutur Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati, Senin (19/11).

Menurutnya, dalam SPGDT 119 terdapat sejumlah pelayan kesehatan yang siaga 24 melayani masyarakat. Diantaranya tenaga kesehatan, dokter, bidan, serta mobil ambulans.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

“Ada tim kesehatan yang standby jika masyarakat membutuhkan. Bila dibutuhkan rujukan juga kami menyediakan ambulans,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan layanan tersebut diharapkan masyarakat dapat terbantu dan lebih mudah dalam mengatasi gangguan kesehatan. Selain itu juga dalam hal rujukan, karena selain ada ambulans, layanan tersebut telah terintegrasi dengan puskesmas dan rumah sakit setempat. (Diskominfo)

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Comments

comments

Komentar

News Feed