Cara Mudah Miliki Aset via DIRE dan Reksadana

Gathering 2018 bertajuk “Strategi Memiliki Aset melalui DIRE dan Reksadana” pada Rabu, 28 November 2018 di Orient Resto Solo.

Hari gini masih gak mau investasi, apa kata dunia?

Investasi bukan hanya penting. Tapi juga makin banyak alternatif pilihan. Kesadaran investasi inilah yang patut ditanamkan kepada masyarakat. Tentu, investasi dengan cara yang mudah dan murah tapi hasilnya optimal. Lalu, kemana investasi yang mudah, murah, dan hasil optimal?

Berbekal spirit itulah dan dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan reksadana, Ciptadana Asset Manajemen – IDX – Indopremier Sekuritas menggelar acara Investor Gathering 2018 bertajuk “Strategi Memiliki Aset melalui DIRE dan Reksadana” pada Rabu, 28 November 2018 di Orient Resto Solo. Acara yang dibuka oleh Wira Adhibrata (IDX Solo) dan Charisma Siasi (Direktur Ciptadana AM) dihadiri sekitar 50 investor di kota Solo. Antusiasme yang luar biasa tampak dari raut wajah para investor yang optimis, terbukti 9 pertanyaan “matang” yang dilayangkan.

Melalui acara ini, masyarakat atau investor yang hadir mendapatkan informasi tentang alternatif investasi yang dapat dipilih secara mudah, murah, dan memberikam imbal hasil yang optimal melalui Dana Investasi Real Estat (DIRE) dan reksadana. Tampil sebagai pembicara: Indrawan Rahardja (Ciptadana AM) dan Wisno R. Putro (IPOT/Indopremier) yang dimoderatori oleh Syarifudin Yunus (Humas Perkumpulan DPLK/Pemerhati Keuangan) dalam acara yang dikemas dalam format talkshow.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Aman Melakukan Pinjaman Online

Patut diketahui, DIRE merupakan Dana Investasi Real Estate yang bisa dipilih masyarakat untuk memiliki investasi pada aset real estate dalam bentuk unit-unit penyertaan. Biasanya aset real estate tersebut dapat disewakan dan keuntungan dari hasil sewa tersebut akan dibagikan kepada investor dalam bentuk dividen. Khusus DIRE Ciptadana sebagai pelopor pertama kali di Indonesia pun memberikan 90% deviden kepada para investornya melalui DIRE di Solo Grand Mall (SGM).

BACA JUGA:  Ekonomi Kreatif dan Perkembangannya di Indonesia

Investor yang membeli produk investasi DIRE pastinya akan menerima pendapatan tetap (dividen) yang optimal, return bagi investor tergolong menakjubkan. Di samping pergerakan investasi yang stabil, DIRE juga mampu menghasilkan nilai aset investasi yang relatif meningkat setiap tahunnya.

Alternatif investasi lain yang dipaparkan dalam acara ini adalah reksadana. Reksadana merupakan produk investasi yang berkembang pesat saat ini. Reksadana adalah cara mudah investasi ke dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi. Jadi untuk bisa menjadi pemegang saham tidak perlu melakukan “direct investment” tapi cukup melalui unit penyertaan reksadana. Beberapa keuntungan investasi di reksadana antara lain: 1) biaya terjangkau, 2) mudah, 3) lebih aman, 4) risiko bisa dikendalikan, 5) transparan, dan 6) likuiditasnya tinggi. Namun di atas itu semua, reksadana biasanya memberikan imbal hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:  Anterin Tawarkan Program Baru Kepada Pengemudi dan Pelanggan

Namun sebelum melakukan investasi, baik di DIRE maupun di Reksadana, investor harus paham apa pentingnya investasi dan mengenal reputasi manajer investasi yang menjadi pengelolanya. Berangkat dari itulah, Ciptadana Asset Management bersama IDX dan Indopremier melakukan edukasi dan sosialisasi melali acara Investor Gathering di Solo ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan edukasi yang berkelanjutan kepada para investor agar memahami pentingnya investasi di DIRE, khususnya DIRE Ciptadana” ujar Charisma Siasi.

Sebagai wujud komitmen nyata, kemudahan investasi pun diwujudkan melalui cara membeli DIRE dan reksadana yang mudah secara online melalui IPOT. Maka bagi Anda, yang ingin mulai berinvestasi dengan cara mudah dan murah dapat melakukannya melalui IPOT. Investasi yang lebih praktis dan lebih mudah.

Comments

comments

Komentar

News Feed