Kabar Penculikan Anak di Depok, Hoax!

DEPOK – Maraknya informasi penculikan anak Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di pesan aplikasi WhatsApp (WA) warga Kota Depok, dinyatakan kepolisian sebagai kabar bohong (hoaks). Kepastian ini dinyatakan Polresta Depok setelah memverifikasi informasi yang beredar dengan mendatangi langsung lokasi yang disebutkan dalam kabar tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi adanya penculikan di Kota Depok yaitu di wilayah Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, anggota Polresta Depok langsung mendatangi lokasi untuk meminta keterangan,” ujar Kasubbag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, Senin (29/10/2018).

Firdaus menjelaskan, setelah mendapatkan keterangan dari pihak terkait, diperoleh kesimpulan tidak ada penculikan. Namun, dirinya tetap mengimbau kepada seluruh orang tua, agar tetap waspada mengawasi anak-anaknya.

BACA JUGA:  Pendaftaran Audisi Festival IslamicTunes Resmi Dibuka

“Pesan-pesan yang disebarkan saat ini, masih kami telusuri. Akan tetapi untuk di wilayah Kota Depok, kami akan terus mengantisipasinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Jika ada gerak gerik yang mencurigakan dengan orang yang tidak dikenal, dia juga meminta masyarakat segera melaporkan ke pihak yang berwajib, agar segera ditangani.

BACA JUGA:  Antisipasi Surat Suara Kurang, KPU Depok Siapkan Dua Persen Cadangan

“Terus waspada, sebab pihak kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya