Angkat Tema “Berani Halal”, FoSSEI Kampanyekan Ekonomi Islam di CFD

JAKARTA – Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) melakukan aksi kampanye nasional ekonomi Islam. Acara dilakukan di sekitar CFD dengan titik start BNI 45 hingga Bundaran Hotel Indonesia, Ahad (13/5/2018).

Kampanye nasional FoSSEI regional jabodetabek dengan tema Berani Halal. Acara tersebut merupakan agenda gabungan 29 perguruan tinggi Jabodetabek yang bergerak di organisasi KSEI (Kelompok studi Ekonomi Islam),.

Kampanye nasional dilaksanakan dengan longmarch, orasi, sosialisasi ekonomi Islam ke masyarakat pengunjung CFD.

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Halmahera Barat

“Kamnas merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperingati hari lahir FoSSEI yang bertepatan pada penyelenggaraan kamnas tahun ini yang ke 18 yaitu tanggal 13 Mei,” ujar Arif, Presiden FosSSEI Nasional-Media

“Agar masyarakat tau halal itu, bukan hanya berpakaian, makan, melainkan segala macam gaya hidup, agar masyarakat faham ekonomi islam dan bisa diterapkan”, lanjut Arif.

BACA JUGA:  Selamatkan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemkab Tangerang, Alfamart dan FOPKIA Luncurkan Gerai KIA

Acara tersebut juga mendapat dukungan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), Dompet Du’afa, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) DKI, MAI, Ketua MPR RI.

Mahasiswa memiliki peran penting dalam perubahan peradaban termasuk perubahan perekonomian indonesia menuju ekonomi islam. Karena tak sedikit masyarakat indonesia masih belum mengenal islam. Perubahan negara berasal dari pemuda yang tak diam , jika anak didik tidak melakukan pergerakan maka negara akan menjadi semu. [Fithri Nurfauziyyah]

BACA JUGA:  UBSI Juara Turnamen Pencak Silat Paku Bumi Open VI 2019

Comments

comments

Komentar

News Feed