Wisata Keluarga di Pondok Zidane

DEPOK – Depok memiliki beberapa tempat tujuan wisata alam yang menarik untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, salah satunya adalah Pondok Zidane. Tempat rekreasi ini berlokasi di Jalan Rawa Bengkok RT. 03 RW. 07 Kampung Prigi, Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok.

Pondok wisata ini menawarkan rekreasi yang merupakan gabungan dari wisata alam, outbond, sekaligus edukasi. Di Pondok Zidane terdapat bermacam fasilitas mulai dari 2 kolam renang untuk dewasa dan 2 kolam renang untuk anak-anak, kemudian sarana outbond, lapangan, aula serbaguna, musala, kolam pemancingan, area parkir, saung atau gazebo, wahana bermain anak, kantin dan tempat ulang tahun, serta penginapan.

Jika ingin mencoba sensasi menginap di alam terbuka, di Pondok Zidane tersedia camping ground bagi Anda atau rombongan yang ingin berkemah atau melakukan kegiatan outing. Penginapan yang ada di Pondok Zidane seluruhnya berupa pondokan dengan kapasitas tamu yang cukup banyak. Di salah satu pondok bahkan sanggup menampung hingga 50 orang. Biaya menginap di Pondok Zidane pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 650 ribu hingga Rp 1,4 juta per malam.

Di area tempat rekreasi yang memiliki luas 2 hektar itu terdapat banyak pohon hijau sehingga memberikan suasana sejuk. Tempat wisata tersebut juga dilintasi salah satu anak sungai Kali Angsana. Pondok Zidane juga ditanami berbagai macam pohon buah seperti pohon rambutan, jambu biji, jambu air, nangka, mangga, dan sebagainya.

Rekreasi Anda dan keluarga di Pondok Zidane dapat dilewatkan dengan memancing. Tempat wisata yang mulanya adalah penginapan ini memiliki kolam pemancingan lengkap dengan tempat persewaan perlengkapan memancing. Ada beberapa jenis ikan yang menghuni kolam pemancingan diantaranya bawal, lele, tawes, serta mujair.

Bagi anda warga ibu kota yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dengan suasana yang nyaman dan asri namun tidak ingin ke luar kota maka Pondok Zidane adalah pilihan tepat untuk melakukan kegiatan outdoor bersama keluarga, teman-teman, kerabat maupun rekan kerja, ditunjang dengan fasilitas outbound yang seru dan penginapan serta permainan yang mengandung unsur edukasi yang dipandu oleh para master game dan fasilitator yang berpengalaman, sehingga dapat menciptakan keceriaan dan kebersamaan para pengunjung. (Hana Nurul Jannah)

Sumber foto: pondokzidane.blogspot.co.id