Silaturrahim dan Diskusi PSI Depok dengan KADIN Depok

DEPOK – Masih dalam momentum bulan Ramadhan, PSI Depok terus melakukan silaturahmi dan diskusi dengan organisasi atau institusi yang ada di Depok. Kali ini pengurus PSI Depok yang dipimpin oleh Feri Batara berkesempatan bertatap muka dengan pengurus KADIN Depok yang dipimpin oleh Miftah Sunandar. Pertemuan sendiri diselenggarakan disatu tempat makan dibilangan Jakarta, Jumat 9/6 (malam).

Dalam pertemuan itu, Miftah mengapresiasi kehadiran partainya anak muda atau PSI di Depok. Menimpali Miftah, PSI pun mendiskusikan bagaimana peran kawula muda atau angkatan kerja aktif di Depok ini untuk turut mengembangkan tingkat ekonomi atau mengurangi pengangguran, serta tindak kriminalitas yang dilatarbelakangi tidak adanya penghasilan.

BACA JUGA:  Alun-alun Kota Depok Akan Dilengkapi Gerai UMKM

Sebagai awal dan gambaran umum, KADIN Depok dan PSI Depok akan bekerjasama untuk mengadakan pelatihan keterampilan atau wirausaha dengan target kawula muda di Depok. Pelatihan ini bersandar pada informasi kebutuhan tenaga kerja dari perusahaan yang ada di Depok. Dari sini barulah akan diinformasikan kepada para pencari kerja melalui acara job fair.

BACA JUGA:  Aturan Ganjil Genap di Margonda Depok Belum Akan Diberlakukan

“Saya sendiri, berharap kerjasama dengan KADIN Depok untuk mengurangi pengangguran, bukanlah yang bersifat tiba – tiba atau acak, tetapi tersistem, terukur dan berkelanjutan,” ujar Feri.

“Untuk itu kita akan mencari data terlebih dahulu tentang pengangguran di Depok secara rinci. Sebagai misal, latar belakang pendidikan apa yang paling banyak menganggur di Depok, perusahaan apa yang membutuhkan banyak tenaga kerja di Depok, bahkan sampai pasar produksi dan konsumsi apa yang belum ada di Depok,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Warga 08 Bella Casa Kota Depok Siap Sukseskan Pemilu 2019

Dengan begini, PSI Depok hadir turut membantu menyelesaikan permasalahan warga khususnya pengangguran yang belum maksimal ditangani Pemkot. []

Komentar

Berita lainnya