Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan, Dewi Sandra Fokus Ibadah

Dewi Sandra. (Foto Instagram)

JAKARTA – Dewi Sandra memilih untuk fokus beribadah selama sepuluh hari terakhir Ramadhan tahun ini. Seluruh kegiatan di luar ibadah akan dihentikan sementara karena dia ingin benar-benar memaksimalkan waktu yang berkah pada bulan suci Ramadhan.

“Sekarang hari terakhir berkegiatan. Aku mau fokus di rumah aja,” kata Dewi di acara #CantikDariHati Wardah di Jakarta, Rabu.

Jika memang masih ada kegiatan yang harus didatangi, Dewi akan meminta waktu khusus agar dia bisa beribadah di masjid.

BACA JUGA:  Siapkan Rencana Terbaik, Deolipa Project Akan Launching Tahun Ini

Sepuluh hari terakhir bulan puasa biasanya dihabiskan kaum muslim dengan iktikaf di masjid, ke mana dengan Dewi? “Iktikaf belum tapi target lain lebih ke Al Quran,” kata Dewi yang berharap bisa khatam Quran pada Ramadan ini.

Pada awal puasa, dia sempat terlalu percaya diri bisa menyelesaikan Quran setelah Ramadhan berakhir, tapi itu justru membuatnya lalai dan terlalu santai hingga kemajuannya menjadi lambat.

BACA JUGA:  Model Search 2019 Sukses Audisi Pertama di Yogyakarta

“Susah, memang harus Istiqomah, konsisten dan disiplin. Kuncinya ada di kita,” kata Dewi yang berusaha membaca Quran saat ada jeda kegiatan, seperti di mobil. Semangat membaca Quran sudah membara di hatinya bahkan sebelum Ramadan tiba. Salah satu pelecut yang membuatnya ingin lebih fasih membaca Quran adalah anak-anak kecil yang lebih pandai bahkan hafal isi kitab suci di luar kepala.

BACA JUGA:  Film Terbaru Karya Garin Nugroho Siap Tayang di Bioskop

“Jadi bikin aku mikir, aku ngapain aja ya kemarin kemarin. Setidaknya aku ingin bisa baca dengan tajwid yang lebih baik, panjang pendek yang sesuai.” []

Comments

comments

Komentar

News Feed