Menuju Kota Layak Anak, Pemkot Depok Adakan Edukasi Psikologi untuk Remaja

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, Yulia Oktavia. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yakni Depok Menuju Kota Layak Anak, Dinas Perlindungan Anak Pemberdaya Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok bekerja sama dengan FORLEAD menghelat sosialisasi edukasi dan psikologi untuk remaja bertema “Remaja Pede, Siapa Takut?” di ruang aula lantai 10, Gedung Baleka II, Depok, Rabu (14/6/2017).

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, Yulia Oktavia mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah forum anak dan disesuaikan dengan kategori usia dalam hal ini adalah anak-anak yang memasuki fase remaja.

“Kita ingin ada motivasi dari anak-anak kemudian digali potensinya, karena sebetulnya anak-anak ini adalah anak-anak yang hebat, hanya saja mungkin selama ini belum banyak dimunculkan potensi-potensinya,” jelas Yulia kepada DepokPos saat ditemui di sela-sela acara.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

Lebih lanjut Yulia mengatakan bahwa kondisi Kota Depok yang berbatasan dengan kota-kota lain memunculkan pemberitaan-pemberitaan negatif tentang remaja.

“Tapi disisi lain ternyata anak-anak Kota Depok juga punya banyak prestasi yang tak banyak diketahui dan itu yang seharusnya ditonjolkan,” tegasnya. (San)

 

Comments

comments

Komentar

News Feed