Agus Suherman: “Abang dan Mpok Depok yang Terpilih Dapat Membawa Nama Baik Visi dan Misi Kota Depok”

Grand launching Abang Mpok Depok 2017.

DEPOK – Ajang Pemilihan Abang Mpok Depok 2017 telah dibuka saat grand launching pada Sabtu (20/5/2017) siang bertempat di Depok Town Square (Detos). Ajang tersebut dibuka oleh Agus Suherman, selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Olahraga (Disporyata) dan Ikatan Abang dan Mpok Kota Depok (IKAM).

Dalam wawancara khususnya kepada depokpos, Agus Suherman mengatakan abang dan mpok ini adalah pemuda pemudi kader harapan bangsa, tentunya disini harus dilakukan pembinaan pemilihan sehingga mereka bisa tercipta baik di tingkat kota provinsi, maupun tingkat nasional bahkan internasional.

“Karena pengembangan bakat dan minat abang-abang dan mpok-mpok ini nantinya akan punya nilai yang cukup baik, baik untuk pengembangan dirinya sehingga ia bisa membawa nama baik kota Depok itu sendiri. Kemudian di provinsi juga sama nah ini mereka akan meningkatkan kemampuan – kemampuan antara lain kemampuan pengetahuan artinya mereka itu bisa berkiprah dan bermanfaat talenta-talenta itu,” ungkap Agus.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Lebih lanjut Agus Suherman menambahkan ajang abang mpok Depok ini sudah berjalan ke-15 tahun. Dananya ada dari Pemerintah yaitu APBD, sehingga tujuan pemerintah itu mengarahkan bakat Pemuda – pemudi.

“Harapan kami mudah-mudahan ajang pemilihan abang mpok Depok ini bisa berjalan baik dan lancar sesuai harapan sampai penentuan finalisnya. Selesai finalis mudah-mudahan yang terpilih yang mewakili kota Depok di tingkat Jawa Barat maupun tingkat nasional bisa membawa nama baik visi dan misi kota Depok. Karena ini sebagai perwakilan kota Depok untuk berajang, pengetahuannya dan talenta di tingkat provinsi maupun nasional,” tutup Agus berharap.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Sementara Catur, pemenang Abang dan Mpok Depok tahun 2016 yang juga salah satu panitia menyatakan dalam ajang pemilihan akan memilih 15 orang abang dan mpok Depok. Dengan persyaratan umum:
1. WNI, berusia 18-24 tahun
2. Memiliki KTP Depok atau tinggal di Kota Depok
3. Single (Lajang/belum pernah menikah)
4. Pendidikan minimal lulus SMA
5. Tinggi minimal 170 cm (calon abang) dan 165 (calon mpok)
6. Sehat Jasmani rohani dan bebas dari Narkoba.
(BKarmila)

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Comments

comments

Komentar

News Feed