Ada Rekor Dunia di Halaman Balaikota Depok

(Foto Koes)

DEPOK -Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia memberikan piagam penghargaan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok atas rekor Edukasi Anti Narkoba melalui Dongeng Kepada Anak Usia Dini Terbanyak pada kegiatan Gebyar PAUD Semarak Hardiknas 2017 yang diadakan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, pada Selasa (03/05/2017).

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang dikemas dalam sebuah gebyar yang diaplikasikan dengan dongeng untuk memerangi gerakan anti narkoba. Kegiatan ini menghadirkan peserta terbanyak, yaitu anak-anak PAUD yang berjumlah sekitar 2200 peserta. Hari ini kami mencatat piagam penghargaan MURI Dunia atas rekor pemrakasa edukasi anti narkoba melalui dongeng kepada Anak Usia Dini (PAUD) terbanyak,” ujar Senior Manager MURI seraya berharap, kedepannya Indonesia bisa bersih dari narkoba.

Ketua BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pendidikan Nasional yang diadakan BNN dengan mengajak dan mengimbau seluruh siswa PAUD yang ada di Kota Depok, guna mengenal dan mengetahui bahaya narkoba melalui pencapaian mendongeng sejak usia dini.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

“Kami ingin menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk anak-anak di Kota Depok, agar bersih dari narkoba. Selain juga kegiatan ini merupakan salah satu program BNN untuk generasi muda agar dapat lebih mengenal bahaya narkoba,” jelasnya, Rabu (03/05/2017).

Lebih lanjut Hesti menuturkan, kegiatan pencegahan narkoba melalui mendongeng baru pertama kali digelar Indonesia. Karena itu, BNN Kota Depok berhasil menjadi pencetus kegiatan tersebut sehingga berhasil memperoleh penghargaan dari MURI. Menurutnya, dengan mengajak 2.200 siswa yang berasal dari 9.300 PAUD yang ada di Kota Depok.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

Dikatakannya, kegiatan Edukasi Anti Narkoba melalui Dongeng Kepada Anak Usia Dini merupakan rangkaian dari Hardiknas di hari kedua yang diadakan oleh BNN Kota Depok. Sebelumnya, pihaknya telah mengikutsertakan para guru PAUD untuk mengikuti pelatihan kompetensi dari BNN.

Dalam pemberian rekor MURI juga dihadiri oleh Deputi Pencegahan BNN RI, Ali Djohardi. Ali menambahkan, kegiatan yang dilakukan BNN Kota Depok bersama Disdik memberikan pesan kepada murid PAUD mengenai bahaya narkoba.(San)

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Comments

comments

Komentar

News Feed