Andi Kasman Pimpin IKA-BKPRMI Periode 2017-2022

Jakarta – Musyawarah Nasional Pertama Ikatan Alumni Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IKA-PRIMA) menetapkan perubahan nama organisasi ini menjadi Ikatan Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IKA-BKPRMI).

Pada Munas yang berlangsung di Gedung DDII Jakarta, Sabtu (14/1/2017), Dr H. Andi Kasman Makkuaseng terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKA-BKPRMI periode 2017-2022.

BACA JUGA:  Kemenperin Sokong IKM Nasional "Go Digital" Agar Berdaya Saing Global

Andi Kasman yang juga salah satu Deputi di Arsip Nasional RI pada masa lalu merupakan aktivis pemuda masjid, bahkan pernah menjadi pengurus pusat BKPRMI.

Menurut dia, IKA-BKPRMI jika ingin berkembang maka harus menyatukan jamaah menjadi barisan yang kokoh. “Tidak perlu gontok-gontokan, kita bisa menjadi umat terbaik apabila memberi manfaat kepada sesama kita,” ujarnya.

BACA JUGA:  Beri Kontribusi hingga USD 53 Juta, Kemenperin Pacu IKM Tenun dan Batik

Munas juga memutuskan tujuh orang formatur yaitu; Andi Kasman Makkuaseng (ketua), Herry B. Tanjung, Abdurrahman Tardjo, Chairani Idris, Buchori Muslim, Yanuar Amnur dan Rani Dwipertiwi untuk menyusun kepengurusan PP IKA-BKPRMI secara lengkap.

IKA-BKPRMI, sebelumnya bernama IKA-PRIMA berdiri tahun 2010, merupakan wadah mantan pengurus dan aktivis organisasi pemuda dan remaja masjid BKPRMI, dengan ketua umum pertamanya H. Abdurrahman Tardjo.

BACA JUGA:  National Mission Bakti Nusa 2019 Kukuhkan Pemuda Sebagai Agen Perubahan

Adapun BKPRMI berdiri pada tanggal 3 September 1977 atau 19 Ramadhan 1397 Hijriyah di Masjid Istiqamah Bandung, Jawa Barat oleh para aktifis pemuda masjid antara lain; Toto Tasmara, Ahmad Mansur Suryanegara, Syamsuddin Manaf, Bambang Pranggono, Nurcholis Turmudzi dan Anwar Ratnaprawira.

Komentar

Berita lainnya