PT Pan Brothers Tbk. Salurkan Rp 6M Untuk Beasiswa Melalui Program #lari100sarjana Bersama IndoRunners

IMG_1682 copy.jpg

DEPOK, UI – Beasiswa Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap IV sebesar 6 Miliar Rupiah diserahkan kepada Universitas Indonesia oleh PT Pan Brothers dan IndoRunners pada hari Kamis, 3 November 2016. LUAS Tahap IV, dengan gerakan #lari100sarjana telah menghasilkan 967.312 KM dalam 6 bulan terakhir terhitung sejak peluncurannya di bulan Mei 2016. Universitas Indonesia menjadi perguruan tinggi pertama yang menjadi mitra LUAS untuk mendistribusikan dana beasiswa PT Pan Brothers Tbk. Melalui kilometer yang ditempuh para pelari Indonesia bersama IndoRunners, beasiswa penuh selama 4 tahun ini akan disalurkan kepada 100 mahasiswa angkatan 2017/2018 hingga 2020/2021 yang berhasil lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia melalui jalur SNMPTN Undangan, SBMPTN Tulis, dan SIMAK UI.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Ibu Anne Patricia Sutanto selaku Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Reza Pusponegoro selaku Founder IndoRunners, dan Bapak Arman Nefi, selaku Direktur Kemahasiswaa Universitas Indonesia. Hadir pula dalam penyerahan beasiswa Bapak Muhamad Anis, Rektor Universitas Indonesia yang turut memberikan sambutan dan apresiasi dalam Press Conference ini.

Kolaborasi kedua antara PT Pan Brothers Tbk., perusahaan garment listing terbesar di Indonesia bersama IndoRunners, komunitas lari terbesar di Indonesia untuk menyebarkan “virus lari” sekaligus beramal dengan cara yang kreatif dan inovatif.

BACA JUGA:  "Empat untuk Tempat Bernama Indonesia" Saat 4 Penyair Bercerita Lewat Puisi

“Suatu kebanggaan tersendiri dapat turut berkontribusi dalam mencetak sarjana-sarjana muda Indonesia melalui cara yang kreatif dan inovatif dengan juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Mengingat jumlah angkatan kerja dengan latar belakang pendidikan tinggi yang masih rendah, yakni hanya 9,9 juta dari 114,8 juta penduduk Indonesia, maka sangat tepat jika kami kembali berkolaborasi dengan IndoRunners memilih Universitas Indonesia menjadi mitra penerima dana beasiswa LUAS Tahap IV sebagai salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility perusahaan kami,” ujar Anne Patricia Sutanto, Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk.

IMG_1650 copy.jpgPada kesempatan yang sama, Rektor UI Prof. Muhammad Anis mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pihak Indorunners dan PT. Pan Brothers kepada UI.

“Pemberian beasiswa khususnya dari pihak swasta sangat bermanfaat dalam mendukung upaya universitas untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar bagi calon mahasiswa di Indonesia yang memiliki potensi akademik namun terkendala masalah finansial. Dengan adanya sinergi positif antar UI dengan Indorunners dan PT. Pan Brothers, Tbk dapatmenghasilkan para lulusan yang mandiri, produktif dan berdaya saing global dan diharapkan pula mampu memutuskan rantai kemiskinan di Indonesia.” ujarnya

BACA JUGA:  Selamatkan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemkab Tangerang, Alfamart dan FOPKIA Luncurkan Gerai KIA

Tercatat sebanyak 4.986 mahasiswa UI angkatan 2016 yang mengajukan permohonan beasiswa dimana sebanyak 3.011 mahasiswa atau 60 persen mahasiswa yang telah didukung oleh beasiswa internal UI. Untuk itu, UIterbuka kepada berbagai pihak yang turut ingin mendukung kegiatan pendidikan dan pengajaran di UI melalui pendonoran beasiswa.

Sementara Chia Harijanto, Manager Program LUAS mengatakan bahwa Sumbangan kilometer kali ini berasal dari komunitas-komunitas lari se-Indonesia yang telah berhasil mengumpulkan 967.312 KM selama 6 bulan.

Chia menambahkan bahwa sepuluh komunitas IndoRunners regional yang menjadi pemenang antara lain; IndoRunners Balikpapan Red, IndoRunners Balikpapan Tosca, Gathotkaca PLAY ON Jogja, Manggar Runners, Reyog Runners Team, Team Chubby Alpha, IR SBY 1 Team, Berau Runners, DERBY Team 2, dan Warok Runners IRPo. Sedangkan untuk klub pemenang 5 besar antara lain: BSD Running Buddies, BDG Explorer Team #1. Krunners Team #1, LDR Strong, dan CaniRunners Group #7.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas yang turut berkontribusi di challenge kali ini dengan mensukseskan #lari100sarjana dan mewujudkan beasiswa pendidikan perguruan tinggi pemuda di Indonesia,” ujar Chia.

BACA JUGA:  Selamatkan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemkab Tangerang, Alfamart dan FOPKIA Luncurkan Gerai KIA

IMG_1693 copy.jpgDengan sistem konversi secara virtual tercatat dengan menggunakan aplikasi endomondo dan situs steelytoe.com, saat ini LUAS menjadi sebuah platform yang memungkinkan masyarakat Indonesia di dalam dan luar negeri, khususnya para penggemar lari untuk berpartisipasi menyumbangkan kilometernya untuk mendanai proses belajar pemuda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya menjadi sarjana.

“Antusiasme pecinta lari pada program LUAS Tahap IV diharapkan dapat menginspirasi pecinta lari di seluruh Indonesia untuk turut menjadikan kegiatan berlarinya tak hanya sebagai bagian dari hidup sehat, namun juga menjadi pendonor kilometer yang menghasilkan sarjana bagi kemajuan Indonesia. Terima kasihkepada PT Pan Brothers Tbk. sebagai mitra kami yang terus menerus mendukung kegiatan ini. Harapan kami adalah semakin banyak perusahaan yang terusik untuk berpartisipasi di program sejenis di masa yang akan datang dan memberikan dampak sosial yang lebih besar lagi,“ ujar Reza Puspo, Founder IndoRunners yang juga turut hadir pada press conference penyerahan beasiswa.

Comments

comments

Komentar

News Feed