Perumahan Griya Pancoran Mas Siap Menjadi Salah Satu Tempat Penyelenggara MTQ ke 17 Kota Depok

Masjid Al-Kautsar Perumahan Griya Pancoran Mas, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru salah satu lokasi tempat penyelenggaraan MTQ ke 17 Kota Depok (Galang)
Masjid Al-Kautsar Perumahan Griya Pancoran Mas, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru salah satu lokasi tempat penyelenggaraan MTQ ke 17 Kota Depok (Galang)

DEPOK, (6/11) —  Perumahan Griya Pancoran Mas Indah RW 014 yang terletak di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok menyatakan siap menjadi salah satu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok ke-17  yang jatuh pelaksanaannya mulai tanggal 7 sampai 9 November 2016.

“Kami sangat siap untuk menyambut dan sekaligus sebagai salah satu tempat penyelenggaraan MTQ ke 17 untuk tingkat kota Depok yamg tahun ini kecamatan Pancoran Mas dipercaya sabagai tuan rumah. Kami ada Masjid Al-Kautsar di perumahan kami. Insya Allah dapat menampung kurang lebih 100-150 jamaah,” tukas Dwi Topan, Ketua RW 014 kepada Depokpos.com Minggu (6/11) di tengah-tengah persiapan.

Tambahnya, kami sudah berbenah menyiapkan atau renovasi masjid dan lahan parkir mulai dari gerbang utama sampai depan halaman masjid Al-Kautsar. “Karena hampir 5000-6000 orang dari 11 Kecamatan yang ada di kota Depok akan tumplek di seputar kelurahan Rangkapan Jaya Baru ini. Makanya kami turut antisipasi untuk menyediakan lahan parkir untuk para peserta MTQ ini,” papar Dwi Topan.

BACA JUGA:  Jambore Guru Siaga Bencana Siapkan Agen Mitigasi Tingkat Sekolah

Sementara, Kepala Bagian Sosial Kota Depok, Marjaya mengatakan untuk saat ini persiapan terus dilakukan agar dapat terlaksana dengan sukses.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Cilodong ini menambahkan, bahwa pada pelaksanaannya nanti akan ada 7 mimbar yang masih dirapatkan penetapan lokasinya. Namun untuk mimbar utama akan berada di Lapangan PSP Kampung Pulo yang berlokasi di Jalan Raya Keadilan. Sementara untuk start Pawai Taaruf nantinya akan dimulai dari Perumahan Griya Pancoran Mas, Rangkapan Jaya Baru hingga lapangan PSP.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Pawai Taaruf akan diambil satu yang terbaik, sebagai apresiasi kami terhadap kreatifitas yang akan ditampilkan,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, perlombaan MTQ ini dapat membawa kebanggaan tersendiri bagi Kota Depok, karena mereka yang memiliki kelebihan, serta dapat menyalurkan keahliannya guna membawa nama baik Kota Depok ini.

“Nantinya pemenang akan kami kirim ke MTQ tingkat Provinsi, semoga tahun ini bisa  lahir kafilah-kafilah yang bisa membanggakan kota Depok,” ucapnya. (Galang)

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

 

Comments

comments

Komentar

News Feed