Juara Umum MTQ Kota Depok ke-17 Diraih Kecamatan Tapos

(Foto : Rysko/Diskominfo)
(Foto : Rysko/Diskominfo)

DEPOK – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 yang diadakan di Kecamatan Pancoran Mas secara resmi ditutup oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Pada ajang ini, juara umum MTQ ke-17diraih oleh Kecamatan Tapos dengan total nilai 65, malam tadi, Rabu (9/11/2016).

Sementara Kecamatan Cimanggis menempati posisi kedua dengan nilai 63, dan ketiga diraih oleh Kecamatan Cipayung dengan nilai 41. Sedangkan tuan rumah, Kecamatan Pancoran Mas keluar sebagai juara pertama dalam Pawai Taaruf.

“Saya ucapkan selamat kepada Kecamatan Tapos sebagai peraih juara umum, serta semua peserta yang menjadi pemenang,” ujar Idris.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada para warga Depok yang dengan antusias turut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini. Menurutnya, antusias dari warga merupakan cerminan sisi religius dari warga Kota Depok terhadap kecintaan kepada Alqur’an.

“Inti MTQ ini bukan soal juara-juaraan, tapi bagaimana kita terdorong dan punya motivasi untuk meningkatkan kemampuan membaca, memahami serta kesiapan mengamalkan Alqur’an,” tuturnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Menurutnya, momen MTQ ini sebagai ajang mencari bibit unggul Qori dan Qoriah, maupun cabang lainnya yang untuk kedepannya para pemenang akan mewakili Kota Depok ke tingkat Provinsi. Dengan banyaknya bakat yang terlihat di MTQ ini, diharapkan bisa mengharumkan nama Depok di Jawa barat.

Untuk diketahui, di peringkat keempat-kesebelas pemenang lomba MTQ XVII Tingkat Depok diraih oleh Cinere dengan total nilai 40, Cilodong dengan nilai 38, Sawangan dengan nilai 29, Beji dengan nilai 27, Pancoran Mas dengan nilai 17, Bojongsari dengan nilai 16, Limo dengan nilai 8, dan Sukmajaya dengan nilai 2.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Comments

comments

Komentar

News Feed