FHUI dan HRRC Gelar Simposium HAM Internasional

Unversitas Indonesia.
Unversitas Indonesia.

DEPOK – Human Rights Resource Centre (HRRC) bersama Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menggelar acara Simposium Internasional ‘Human Rights in The ASEAN Community Era’, 28-30 November 2016.

Simposium ini dihadiri berbagai mahasiswa dari negara-negara anggota ASEAN guna membahas aneka persoalan Hak Asasi Manusia (HAM). Simposium yang dihadiri mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu ini akan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Hukum UI, Depok, pada 28-30 November 2016.

“Konferensi ini bertujuan mendorong mahasiswa dan kalangan akademisi untuk mendalami sejauh mana ASEAN membawa pengaruh pada isu-isu HAM. Lebih dari itu, kaum muda juga didorong untuk bisa berhubungan dengan persoalan tersebut,” kata Ketua Pelaksana Ahmad Budi Cahyono, MH melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/11).

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Turut hadir dalam simpodsium ini adalah Pengacara dan Dosen Hukum Universiti of Malaya yang kontroversial dan pernah dipenjara karena berseberangan dengan Pemerintah Malaysia, Prof. Azmi Sharom dari Universiti Malaya. Sharom yang berpengalaman mengajar hukum lingkungan dan HAM selama 25 tahun menjadi Keynote Speaker dengan berbicara tentang ‘Human Rights in the ASEAN Community Era: Opportunity and Challenges’.

BACA JUGA:  Peringati HPN, Mahasiswa Unindra Luncurkan Buku Jurnalistik Investigatif

Comments

comments

Komentar

News Feed