BNN: Tempat Hiburan Rawan Jadi Tempat Konsumsi Narkoba

Ilustrasi razia narkoba yang dilakukan BNN d tempat hiburan. (Istimewa)
Ilustrasi razia narkoba yang dilakukan BNN d tempat hiburan. (Istimewa)

DEPOKPOS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, Jabar, menilai tempat hiburan di wilayah tersebut menjadi tempat rawan untuk penyalahguna narkoba karena dari 100 orang pengunjung yang dilakukan tes urine 4 orang diantaranya terbukti positif.

Kepala BNN Cianjur, Hendrik, di Cianjur, Senin, mengatakan setiap melakukan razia dan operasi gabungan ke sejumlah tempat hiburan, pihaknya selalu mengamakan sejumlah pengunjung yang terbukti mengunakan narkoba seperti dua hari terakhir, dimana empat orang pengunjung tempat karoke terbukti mengunakan narkoba jenis ganja.

“Kami mengamankan empat pengunjung tempat hiburan pada operasi gabungan bersama satpol PP dan Polres Cianjur. Setelah dilakukan tes urin dalam pemeriksaan pengunjung tersebut, keempatnya positif menggunakan narkob jenis ganja,” katanya.

Dia menjelaskan, keempat orang yang merupakan pria tersebut, diketahui hanya sebagai pengguna, namun pihaknya akan mengembangkan kasus tersebut guna menangkap pengedar yang masih banyak berkeliaran di Cianjur.

“Meskipun mereka pemakai tidak tertutup mereka sebagai pengedar namun belum terbukti, kami akan mengembangkan kasus tersebut dengan melacak dari mana mereka mendapatkan ganja tersebut, agar bandarnya dapat segera ditangkap,” katanya.

Dia menuturkan, tempat hiburan malam di wilayah tersebut selama ini menjadi tempat yang rawan untuk penyalahguna narkoba karena hingga saat ini, setiap melakukan razia dan operasi mereka selalu menemukan penguna narkoba berbagai jenis setelah dilakukan tes urine.

“Upaya tersebut akan terus kami lakukan untuk memberantas peredaran narkoba di Cianjur. Kami juga mengimbau warga untuk segera melaporkan jika wilayah mereka rawan narkoba, untuk segera kita tindak. Memang tidak semua yang terjaring diserahkan ke hukum namun ada yang direhabilitasi,” katanya.

Sumber: Antara

Komentar

Berita lainnya