Samsat Depok Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

foto24.jpgDEPOK – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat khususnya pemilik kendaraan bermotor di Kota Depok, jajaran kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) setempat mulai 17 Oktober hingga 24 Desember 2016 memberikan pelanyanan gratis untuk bea balik nama (BBN) dan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB)

“Pembebasan atau gratis denda pajak kendaraan bermotor dikhususkan untuk kendaraan seken atau bekas dan wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotor hingga beberapa tahun kebelakang saat melakukan pembayaran PKB dibebaskan alias gratis dari denda pajak” kata Kepala Dispenda Cabang Samsat Depok, E. Iwa Suradjat didampingi Kepala Unit (Kanit) Samsat Ajun Komisaris Polisi (AKP) Darno, Rabu (19/10/2016).

Pembebasan atau mengratiskan bea balik nama kendaraan maupun denda PKB diberlakukan hanya untuk kendaraan lama untuk kendaraan baru sama sekali tak berlaku, ujar E Iwa Suradjat yang menambahkan ini sesuai yang diamanatkan Plt Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok, Agus Rachmat dan berharap masyarakat Kota Depok dapat memanfaatkan memontem ini

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

Denda yang dibebaskan bahkan untuk pemilik kendaraan bermotor yang sudah lebih dari lima tahun tidak membayar pajak, ujarnya yang menambahkan mereka hanya diharuskan membayar PKB keterlambatan selama lima tahun saja.

“Bayar pokoknya saja empat tahun kebelakang dan ditambah satu tahun kedepan,” imbuhnya.

Program pembebasan bayar pajak atau gratis untuk denda pajak kendaraan ini sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat No. 973/499-Dispenda/2016 tanggal 16 Oktober 2016 tentang pemberian pembebasan pokok dan sanksi administrasif berupa denda bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) ataas penyerahan kepemilikan kedua dan seterusnya serta pembebasan denda administrative berupa denda PKB.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Sedangkan, Kanit Samsat Depok AKP Darno, mengaku siap mendukung program tersebut dengan memberikan akselerasi proses pelayanan kepada wajib pajak dan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan surat kendaraan.

Comments

comments

Komentar

News Feed