Puluhan Industri Kecil Depok Segara Dapatkan Sertifikat Halal

halal.jpgDEPOK – Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok Catur Sri Astuti mengatakan 34 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok akan mendapatkan sertifikat halal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pemberian sertifikat halal ini dijadwalkan akan diberikan pada bulan November nanti di Bandung,” ujar Catur di Balaikota Depok, Jawa Barat, Selasa (25/10).

Diungkap Catur, 34 IKM tersebut merupakan IKM yang sebelumnya telah diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak Disperindag Kota Depok untuk diajukan ke Provinsi Jawa Barat. Salah satu syaratnya adalah mereka harus memiliki izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) terlebih dahulu, selanjutnya pihak provinsi akan melakukan survei ke lokasi IKM untuk dilihat secara nyata kondisi yang ada.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

“Kami hanya memfasilitasi ke pihak provinsi. Hal yang utama, para pelaku IKM ini sudah memiliki izin PIRT,” tutur Catur.

Lebih lanjut diungkap Catur, pemberian sertifikat halal ini bertujuan untuk memastikan rasa aman kepada masyarakat selaku konsumen tentang unsur kehalalan dari produk yang mereka beli. Hal tersebut juga sejalan dengan cita-cita dari provinsi yang ingin menjadikan Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi yang 100 persen halal di Indonesia.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

“Kami terus memberikan perhatian terkait kehalalan sebuah produk demi menjamin kepercayaan warga terhadap produk yang ada di Depok,” pungkas Catur.

Comments

comments

Komentar

News Feed