PGIS Kota Depok Nyatakan Dukungan Terhadap Program Pemkot

PGIS Kota Depok berfoto bersama usai melakukan audiensi dengan Walikota Depok Muhammad Idris. (Foto: Humas Depok)
PGIS Kota Depok berfoto bersama usai melakukan audiensi dengan Walikota Depok Muhammad Idris. (Foto: Humas Depok)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima PGIS Kota Depok diruang kerjanya, lantai 2 Balaikota, Rabu (13/10/16) pagi.

Melalui siaran pers Humas Depok, Ketua Umum PGIS Kota Depok Alex Letlora mengutarakan tujuan ke Balaikota adalah untuk menginformasikan susunan pengurus baru yang dilantik beberapa hari lalu. Tak hanya itu, ia juga menyerahkan laporan hasil sidang tahunan PGIS yang diselenggarakan Agustus lalu.

“Kami ingin meminta dukungan secara moril terhadap hal-hal yang sifatnya mendasar, seperti bagaimana menjaga suasana dan kondisi agar selalu kondusif,” ujarnya.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Alex berharap dapat membantu pemerintah kota Depok untuk membuat kota Depok semakin hari semakin baik.

“Kami akan terus mendukung dan berpartisipasi dalam program yang digagas Pemkot Depok,” ujarnya seraya menyerahkan daftar gereja yang tergabung dalam PGIS. Saat ini, ada 77 gereja yang terdaftar di PGIS kota Depok.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi urusan wanita PGIS kota Depok Erta Sitepu berharap PGIS Kota Depok bisa bekerjasama juga dengan PKK dan dharmawanita kota Depok. “Kami akan berpartisipasi dalam hal pengembangan promosi karya-karya yang dihasilkan oleh warga Depok dalam setiap kegiatan PGIS,” harap Erta.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Walikota Depok mengucapkan selamat kepada Alex Letlora beserta jajarannya yang baru saja dilantik. Semoga kehadiran PGIS di Depok dapat membuat Depok semakin kondusif. Terkait kegiatan dan program, PGIS bisa turut berpartisipasi dengan menyesuaikan visi kota Depok yaitu, unggul, nyaman, dan religius.

“Religius untuk semua umat beragama, yaitu taat beragama. Kami akan melaunching kampung pembauran. Dalam kampung tersebut, pengurusnya terdiri dari beragam agama, yaitu islam, Kristen, bidha, dan lainnya,” terang Idris.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Idris melanjutkan, Pemkot Depok juga memiliki program zero waste city dan smart healty city. Zero Waste City mencirikan masyarakat yang religious, karena itu ayo kita mulai dari rumah ibadah.

“Kami akan mulai dan paksa masyarakat untuk hidup bersih. Dan kami akan launching kembali partai ember agar pemilahan sampah bisa dilakukan mulai dari rumah,” jelas Idris.

Comments

comments

Komentar

News Feed