Pemecahan Rekor MURI, Wisuda 630 Peserta dari 187 Lembaga Kursus Kota Depok

ipeng.jpg

DEPOK – Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan memecahkan rekor muri. Kali ini, penghargaan tersebut akan didapat melalui kegiatan wisuda dari peserta lembaga kursus di Kota Depok yang akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang.

Pemecahan rekor muri Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) diikuti oleh 630 peserta wisudawan dan wisudawati. Jumlah seluruh peserta sebanyak 187 dari lembaga kursus yang terdaftar di Kota Depok. Adapun beberapa bidang yang mengikuti diantaranya yaitu kursus Bahasa Inggris, kursus Merias Pengantin, Tata Busana, Tata Boga, Perpajakan, Komputer, maupun kursus Bahasa Mandarin.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, PNFI memiliki peran penting dalam upaya pengembangan karakter dan peminatan seseorang. PNFI juga tidak kalah penting dengan pendidikan formal, sebab PNFI disesuaikan dengan minat masing-masing orang yang tidak didapat di Pendidikan Formal.

“Harus disosialisasikan kepada masyarakat, bahwa PNFI mempunyai sumbangan besar terhadap pendidikan karakter karena PNFI bernuansa peminatan seperti bahasa, rias pengantin, tata boga, tata busana dan sebagainya,” ujar Wali Kota, usai kegiatan Gebyar Pameran dan Pemecah Rekor Muri di D’Mall (Depok Mall), Selasa (25/10/2016).

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Dirinya berharap, PNFI mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak dipandang sebelah mata, sehingga posisi PNFI dapat diakui di nasional bahkan dunia.

Comments

comments

Komentar

News Feed