Banyak Bangunan di Margonda yang Belum Miliki Izin

Jalan Margonda.
Jalan Margonda.

DEPOK – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok menyoroti beberapa bangunan yang ada dikawasan Margonda, Depok, yang diduga banyak bangunan yang secara keseluruhan belum memiliki perizinan lengkap.

“Kami telah meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera melakukan perbaikan perizinan di Depok. Karena kami melihat, masih banyak perizinan yang tidak sesuai,” ujar Anggota Komisi A DPRD Depok Fitri Hariono, Senin (3/10/2016).

Fitri meyakini bangunan seperti hotel, apartemen, pusat perbelanjaan dan tempat usaha yang berada dikawasan Margonda belum secara keseluruhan memiliki izin. “Kami banyak menerima laporan dari masyarakat terkait perizinan yang tidak sesuai di kawasan itu,” paparnya.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

Lebih jauh, dirinya menjelaskan bahwa izin mendasar bagi pemilik bangunan adalah izin mendirikan bangunan (IMB). Menurutnya, IMB merupakan modal dasar untuk membuat izin-izin lainnya.

“Makanya, kami minta Pemkot untuk tegas melakukan monitoring terhadap bangunan yang hingga kini belum memiliki izin. Karena masih banyak bangunan yang belum dilengkapi IMB, belum lagi bangunan yang melanggar Amdal Lalin, GSS, GSB dan lainnya. Jadi hal tersebut harus disikapi secara serius, serta diambil tindakkan tegas,” tegasnya.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Terlebih menurutnya, kawasan Margonda merupakan pusat bisnis yang seharusnya dapat menjadi contoh dalam hal perizinan. “Maka itu, kami juga meminta ketegasan Walikota terhadap perusahaan yang hingga kini belum memproses izin nya. Karena itu bagian dari PAD juga dan ada retribusi di sana,” tandasnya. (infonitas)

Comments

comments

Komentar

News Feed