122 Penerima Beasiswa LPDP Gelar Kegiatan Sosial Harmoni Indonesia

Sebagian penerima beasiswa LPDP berfoto bersama disela gelaran Harmoni Indonesia. (Depokpos)
Sebagian penerima beasiswa LPDP berfoto bersama disela gelaran Harmoni Indonesia. (Depokpos)

DEPOK – Tim Persiapan Keberangkatan Angkatan ke-82 (PK-82) penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar sebuah kegiatan sosial bertajuk Harmoni Indonesia. Inti dari gelaran ini adalah merupakan pembekalan terhadap para penerima beasiswa dari LPDP tentang apa-apa yang harus dipersiapkan dari diri mereka sendiri untuk melanjutkan pendidikan baik didalam maupun di luar negeri.

Hal tersebut ditegaskan Ketua angkatan PK-82 Harmoni, Amalia Mulia Utami disela-sela acara.

“Selain pembekalan tersebut, kami berinisiatif untuk menggelar kegiatan sosial dengan target masyarakat dan siswa usia sekolah,” ujar Amalia.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

Lebih lanjut Amalia mengatakan bahwa dengan tema yang diangkat yakni musik nusantara, PK-82 ingin menumbuhkan kembali rasa cinta kepada alat-alat musik tradisional yang sudah mulai dilupakan. Selain itu juga ada donor darah karena cadangan bank darah memang sangat dibutuhkan. Juga diadakan lomba-lomba permainan tradisional untuk siswa-sisa Sekolah Dasar.

“Intinya adalah bermain, kita ingin mengajak anak-anak ini belajar dengan bermain. Jiwa anak-anak adalah jiwa bermain. Dengan bermain anak-anak bisa menjalin kebersamaan dan belajarnya banyak,” lanjut Amalia menegaskan.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Tentang PK-82, Amalia menjelaskan bahwa PK-82 adalah para penerima beasiswa LPDP yang akan belajar dii dalam dan luar negeri dalam menempuh penddikan jenjang S2 dan S3.

“Ada 12 yang ke Belanda, ke Inggris ada 21 orang, Australia juga banyak termasuk ke Irlandia dan Amerika Serikat. Sisanya menempuh program Doktor dan Magister di dalam negeri, totalnya di ankatak ke-82 ini ada 122 orang penerima beasiswa,” jelasnya.

LPDP sendiri merupakan program pemerintah hasil kerja sama empat kementrian yakni Kemdikbud, Kemkeu, Kemenag dan Kemristekdikti. Lembaga ini kemudian melakukan seleksi kepada semua pendaftar calon penerima beasiswa S2 dan S3. Ada juga jalur afirmasi dari daerah dan siswa-siswa berprestasi.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

“Para pendaftar ini tersebar dar seluruh Indonesia, pendaftarnya diseleksi dari kotakota di Indonesia dan setiap tahun ada 4 sesi pendaftaran, ini adalah sesi ke-3. Jadi PK-82 ini adalah mereka yang lulus dan menerima beasiswa kemudian wajib mengikuti persiapan keberangkatan yang diberikan oleh tim dari LPDP.” pungkasnya. (San)

[new_royalslider id=”6″]

Comments

comments

Komentar

News Feed