Walikota Apresiasi Bantuan Pemprov DKI Jakarta untuk Korban JPO

Walikota Depok Mohammad Idris saat menyambangi keluarga korban JPO runtuh.
Walikota Depok Mohammad Idris saat menyambangi keluarga korban JPO runtuh.

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi niatan Pemprov DKI Jakarta yang akan membantu biaya pendidikan anak-anak yang orangtuanya menjadi korban robohnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9).

“Kami mendapat informasi bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membantu biaya pendidikan anak-anak Ibu Lilis yang merupakan korban robohnya JPO. Kami ucapkan terimakasih dan Alhamdulillah,” ujar Idris di kediamannya, di Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (27/9).

Dikatakan Idris, anak-anak Lilis yang menjadi korban robohnya JPO hingga kini masih bersekolah di jenjang SMP, SD, dan satu anak belum bersekolah. Almarhumah Lilis diketahui membiayai anak-anaknya seorang diri/ single parent.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Tentunya jika ada bantuan dari Pemprov DKI Jakarta kami akan sangat menyambut dengan baik. Walau demikian kami juga telah menyiapkan bantuan untuk mereka yakni subsidi untuk bersekolah di sekolah swasta atau di sekolah negeri jika masih ada kuotanya,” papar Idris.

Ditegaskan wali kota, hingga saat ini hubungan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Depok tetap harmonis dan akrab. Tidak ada ketegangan pasca robohnya JPO yang menewaskan tiga warga Depok ini.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Bahkan beberapa waktu lalu dalam rapat BKSP bersama Pemprov Banten, dikatakan Idris, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan niatnya untuk membantu revitalisasi situ situ di Depok. Namun karena situ merupakan kewenangan dan kepemilikan pemerintah pusat maka Idris tidak berani meng-iya-kan bantuan dari Ahok tersebut.

“Saya dan Pak Ahok akrab kok. Kami saling kenal. Tidak ada ketegangan atau saling menyalahkan. Kami hanya berharap pasca kejadian ini, Pemprov DKI Jakarta bisa melakukan evaluasi terhadap fasilitas fasilitas publik yang ada di Jakarta. Saya titip salam untuk Pak Ahok, ya,” ujar Idris.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Dikatakan dia, pasca kejadian tersebut, Pemkot Depok telah memerintahkan Dinas Perhubungan untuk mengecek kelayakan JPO di Depok. Serta Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Tata Ruang Permukiman untuk melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah papan reklame dan billboard.

“Kami juga telah perintahkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk melakukan penebangan pohon terhadap pohon pohon yang dikhawatirkan roboh apabila hujan lebat dan angin kencang,” pungkas Idris. (RIA/DEPOK POS)

Comments

comments

Komentar

News Feed