Siswi SMPN 20 Depok Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional, Disdik Berikan Apresiasi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama siswa berprestasi Faradhiba Riani asal SMPN 20 Kota Depok. (Dok. Disdik Depok)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama siswa berprestasi Faradhiba Riani asal SMPN 20 Kota Depok. (Dok. Disdik Depok)

DEPOK – Faradhiba Riani asal SMPN 20 Kota Depok, berhasil mendapatkan medali emas dalam kejuaraan karate tingkat Internasional di Swiss pada 10-11 September 2016 lalu.

Pemerintah Kota Depok melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menyatakan rasa bangganya dan memberikan apresiasi terhadap siswa berprestasi tersebut.

“Alhamdulillah salah satu siswa kami mengharumkan nama Kota Depok dengan menyumbangkan medali emas dalam kejuaraan karate tingkat Internasional. Kami sangat mengapresiasi dan bangga,” ujar Kadisdik, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (20/9/2016).

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Untuk menghargai prestasi tersebut, pihaknya mengaku memberikan kadeudeuh kepada Faradhiba atas peraihan medali emas kategori Children U 14 Female Kata.

“Ada Kadeudeuh dari pihak sekolah dan uang pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Kedepan, kami akan bekerjasama dengan KONI agar juara-juara olahraga ini mendapat perhatian khusus,” terangnya.

Sementara itu, Dhiba panggilan akrabnya, mengungkapkan rasa bahagianya atas keberhasilan yang Ia capai selama satu bulan berada di Swis untuk bertarung. Dhiba juga menyampaikan terimakasih kepada Orangtua, Kepala Sekolah, Guru dan teman-teman yang mendukung selama dirinya berjuang di sana.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Terimakasih atas doa dan dukungannya, tidak ada mereka saya tidak mungkin bisa seperti ini,“ paparnya.

Seperti diketahui, beberapa pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Indonesia berhasil meraih enam medali emas, tiga perak dan tiga perunggu pada kejuaraan karate Internasional The 7th Basel Open Masters di Swiss pada 10-11 September 2016. Kejuaraan ini adalah kompetisi karate internasional tahunan yang digelar di Swiss dan dikelola World Karate Federation (WKF Sportdata).

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Kejuaraan karate internasional tersebut diikuti 720 peserta dari 15 negara yaitu Perancis, Austria, Iran, Swiss, Indonesia, Jerman, Inggris, Azerbaijan, Skotlandia, Georgia, Turki, Belgia, Denmark, Italia, dan Cekoslowakia.

Comments

comments

Komentar

News Feed