Rp 19 Milyar Kembali Dikucurkan Demi Atasi Banjir di Margonda

Ilustrasi banjir di kawasan Margonda. (istimewa)
Ilustrasi banjir di kawasan Margonda. (istimewa)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menganggarkan dana Rp 19 mlyar untuk menggarap proyek gorong-gorong, drainase dan pedestrian di kawasan Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Pengerjaan sendiri ditargetkan akan selesai dalam 45 hari.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Hardiman yang mengatakan, proyek tersebut merupakan lanjutan dari proyek yang sama pada tahun lalu.

“Titiknya ialah dari mulai depan pom bensin simpang Juanda hingga ke arah UI (Universitas Indonesia). Total panjang galian boks utilitas dan saluran kota sekitar 1.598 meter dengan menggunakan tiga unit alat berat,” katanya di Depok, Selasa (20/9/2016)

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Menyoal tudingan bahwa proyek tersebut merupakan proyek bongkar pasang karena sudah dilakukan di tahun sebelumnya, Hardiman membantah jika proyek tersebut dianggap proyek bongkar pasang. Menurutnya, ini adalah proyek berkelanjutan yang dilakukan secara bertahap sejak 2013, dengan total anggaran Rp49 miliar.

“Pada tahun 2013 pengerjaan dianggarkan sebesar Rp30 miliar namun yang terserap hanya Rp10 miliar,” ujarnya berdalih.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Adapun pada 2015, total anggaran pengerjaan proyek di kawasan Margonda mencapai Rp20 miliar. Sementara untuk 2016, anggaran yang digelontorkan Rp19 miliar.

“Semoga ini yang terakhir,” pungkasnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed