Raih 15 Medali Emas, Jabar Kokoh Pimpin Perolehan Medali PON XIX

Tim Judo Jabar berhasil raih 5 medali emas. (Foto istimewa)
Tim Judo Jabar berhasil raih 5 medali emas. (Foto istimewa)

DEPOKPOS – Kontingen tuan rumah Jawa Barat memimpin perolehan medali emas sementara PON XIX/2016 Jabar dengan 15 medali emas, 10 perak dan enam perunggu, Kamis.

“Raihan medali emas hari ini melampaui target, ikhtiar akan terus kita lakukan secara maksimal pada laga hari-hari berikutnya,” kata Komandan Satlak Prestasi “Jabar Kahiji” KONI Jabar Yunyun Yudhiana di Bandung.

Pada pertandingan Kamis, Jawa Barat mendulang 12 medali emas, tujuh perak dan dan empat perunggu. Tiga emas lainnya diraih pada Rabu (14/9).

Emas Jabar berasal dari judo lima emas, renang tiga emas, drumband dua emas, catur satu emas dan satu emas dari dayung nomor slalom.

Kegagalan cabang catur Jabar `pesta` emas terobati dengan hadirnya medali lainnya. Bahkan pada cabang drumband Jawa Barat melakukan revans dengan menyapu bersih dua medali emas pada hari kedua pertandingan cabang olahraga beregu itu.

Sementara itu DKI Jakarta untuk sementara di peringkat kedua dengan tujuh emas, empat perak dan tujuh perunggu. DKI Jakarta menyalip Jatim, Banten dan Riau yang untuk sementara di peringkat ketiga hingga kelima.

DKI Jakarta melejit dalam klasemen sementara perolehan medali PON XIX/2016 Jabar setelah mendulang enam medali emas, yakni tiga dari catur kilat, dua dari kolam renang serta satu keping emas dari cabang judo.

Persaingan kontingen peserta sudah mulai meningkat terutama dari Jabar, DKI Jakarta dan Jawa Timur yang mengincar beberapa nomor unggulan mereka untuk bersaing dalam perolehan medali emas.

Pada pertandingan esok hari, persaingan akan terjadi di cabang olahraga catur, renang, dayung, drumband serta judo.

Sumber: Antara Jabar

Comments

comments

Komentar

News Feed